Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggunakan Chromebook Yang Benar

DAPODIK.co.id – Cara Menggunakan Chromebook Yang Benar. Sahabat pembaca setia dapodik.co.id dimanapun anda berada, Chromebook merupakan bantuan perangkat TIK yang dilengkapi dengan Chrome Device Management (CDM) sebagai perangkat lunak yang berfungsi untuk melakukan pendaftaran (enrollment) Chromebook pada domain belajar.id. Pendaftaran (enrollment) dilakukan oleh penyedia jasa yang memiliki syarat tertentu.

 

Setelah proses pendaftaran (enrollment) selesai, pengguna dapat menggunakan Chromebook dengan memasukkan akun belajar.id dan password yang telah dimiliki. Pada dasarnya Chromebook merupakan perangkat komputer/laptop yang sama dengan yang

laptop pada umumnya. Perbedaannya hanya pada sistem operasi yang digunakan.

 

Chromebook menggunakan Chrome OS. Sekolah yang menerima bantuan Chromebook dapat mengakses perangkat dengan menggunakan Akun Pembelajaran (belajar.id).


Google Chrome di perangkat Chromebook yang telah dilakukan enrollment, yakni: belajar.id, belajar.kemdikbud.go.id, mail.google.com, calendar.google.com, drive.google.com, dan classroom.google.com.


Cara Menggunakan Chromebook Yang Benar


Cara Menggunakan Chromebook Yang Benar


Apabila Anda baru menggunakan Chromebook, Anda dapat mengikuti panduan penggunaan dasarnya di bawah ini.


Brikut Ini Adalah Cara Menggunakan Chromebook Yang Benar:


Cara Cara Menyalakan Chromebook dan Masuk ke Akun, (Baca Di Sini).


Cara Menemukan Aplikasi di Chromebook, (Baca Di Sini).


Cara Melakukan Pengaturan Chromebook, (Baca Di Sini).


Cara Mematikan Laptop, (Baca Di Sini)


Demikian Artikel Terbaru Terkait Cara Menggunakan Chromebook Yang Benar. Semoga Ada Manfaatnya Dan Silakan Bagikan Artikel Ini Ke Sosial Media Kalian Dengan Menekan Tombol Share Di Bawah.


Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.