Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Profesi Paling Membuat Bahagia Di Planet Ini

DAPODIK.co.id - 10 Profesi Paling Membuat Bahagia Di Planet Ini. Berdasarkan survei yang dibuat The Gullup bekerjasama dengan The Guardian serta penelitian terpisah Careerbliss yang dikutip Therichest, berikut adalah 10 profesi paling membuat bahagia di planet ini.

 

Profesi Paling Membuat Bahagia Di Planet Ini


10 Profesi Paling Membuat Bahagia Di Planet Ini

 

1.   Guru PAUD

Guru Pendidik Anak Usia Dini sebut profesi yang paling membahagiakan karena mereka bekerja senantiasa dituntut dalam suasana sukacita dan ceria. Guru PAUD harus senantiasa dapat menciptakan mood yang baik bagi anak didiknya apapun kondisinya. Karena itu, profesi menjadi guru PAUD adalah profesi paling mulia dan sangat menentukan terciptanya manusia masa depan suatu bangsa.

 

2.   Asisten Pribadi

Saat mendengar profesi asisten pribadi, pikiran Anda melayang pada sosok pegawai muda yang baru lulus kuliah dan harus melayani bosnya yang egois. Itu semua cuma rekaan. Dalam kenyataannya, menjadi seorang asisten pribadi tak seluruhnya bernasib buruk. Banyak orang yang menjalani profesi ini justri merasa lebih bahagia dibandingkan rekannya di industri lain.

 

3.   Tukang Ledeng

Profesi ini banyak berhubungan dengan banyak omong kosong dalam pekerjaan mereka. Namun dalam banyak hal, ini lebih baik daripada harus berurusan dengan orang yang tak ada sukai. Sebagian besar tukang ledeng adalah bos bagi dirinya sendiri. Mereka dapat fokus pada pekerjaannya dengan sedikit gangguan teknis. Lagi-lagi, itu lebih baik daripada terjebak pada drama kerja menjengkelkan atau manuver politik kantor. 

 

4.   Ilmuwan

Para pria dan wanita mendedikasikan hidupnya selama di dunia kampus untuk meneliti subjek yang mereka cintai. Dan begitu memasuki dunia kerja, para ilmuwan membuat hidup nyaman dengan melanjutkan studi mereka. Menjadi seorang ilmuwan memang hanya bisa mengandalkan uang dari pemerintah. Mereka pun harus siap kala proyek terhenti di tengah jalan. Untungnya, para permitaan tenaga ilmuwan di sejumlah industri di sektor swasta dan pemerintah juga cukup banyak. 

 

5.   Tukan Kebun 

Pernahkah Anda melihat seseorang yang tengah berkebun sambil marah-marah? kalaupun ada mungkin jumlahnya sedikit. Inilah pekerjaan yang cukup menyenangkan secara fisik maupun mental. Menjadi petani mungkin tak bergelimang harta namun setidaknya Anda bahagia menjalaninya. 

 

6.   Praktisi Medis

Praktisi medis memiliki kekuatan untuk menyelamatkan nyawa, dan banyak menjadi tumpuan banyak orang. Inilah profesi yang menuntut Anda mencintainya tanpa batas. Tak dipungkiri, profesi dokter juga menyediakan penghasilan tinggi dan prestise tersendiri. 

 

7.   Tenaga Pemasaran dan Public Relation 

Ketika Anda memilik profesi pemasaran atau public relations, Anda ditempatkan dalam situasi kerja kompetitif, lingkungan stres tinggi, deadline yang ketat, dan tuntutan berpikir kreatif. Bagi sebagian orang, ini adalah neraka. Bagi yang lain, itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan. 

 

8.   Perawat

Dokter memang paling banyak diangkat jadi ide sebuah film. Dalam kenyataannya, pasien justru lebih banyak berhubungan dengan para perawat. Pekerjaan perawat membuat mereka banyak dicintai oleh para pasiennya. Perawat seperti sudah menjadi jalan hidup. Meski harus hidup dalam stres dan menghadapi pasien yang berkelakuan kasar. 

 

9.   Dosen 

Setiap hari menghadapi belasan mahasiswa menjengkelkan mungkin cukup mengerikan. Tapi dibalik perasaan kesal itu, menjadi seorang guru bisa membahagiakan Anda. Meski bergaji rendah, jam kerja panjang, dan setumpuk urusan administrasi, menjadi dosen adalah sebuah panggilan. Dan itulah yang membuat mereka bahagia dengan profesinya.

 

10.   Penata Rambut (Barber) 

Jika Anda punya penata rambut langganan, memasuki ruangan mereka menjadi sangat menyenangkan. Percakapan yang baik, lingkungan ramah, dan seluruh masalah seperti tertinggal di luar ruangan. Alasan ini pula yang membuat profesi penata rambut banyak 

 

Demikian Artikel Terbaru Terkait 10 Profesi Paling Membuat Bahagia Di Planet Ini. Semoga Ada Manfaatnya Dan Silakan Bagikan Artikel Ini Ke Sosial Media Kalian Dengan Menekan Tombol Share Di Bawah.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.


Posting Komentar untuk " 10 Profesi Paling Membuat Bahagia Di Planet Ini"