Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Sukses Menggapai Cita

DAPODIK.co.id - Cara Sukses Menggapai Cita. Sahabat pembaca setia dapodik.co.id dimanapun anda berada, ketahuilah bahwa setiap orang punya cita cita, cita cita adalah harapan yang akan dicapai dimasa datang, admin dapodik.co.id yakin semua orang tidak mau gagal untuk meraih cita citanya, apapun bentuk dari cita cita tersebut. Ada orang yang mempunyai cita cita sederhana, tinggi atau bahkan tinggi sekali, itu boleh boleh saja asalkan itu masih namanya cita cita bukan hayalan.

 

Cara Sukses Menggapai Cita

 

Cara Sukses Menggapai Cita - dapodik.co.id

Apa sebenarnya perbedaan antara cita cita dan hayalan? Menurut pendapat admin dapodik.co.id bahwa cita cita adalah harapan yang sangat realistis untuk diperoleh, artinya secara akal sehat hal itu memungkinkan, umpamanya anda bercita cita jadi guru disebuah daerah anda jadi kepala sekolah ataupun apa saja yang masih mungkin, sehingga yang penting dalam cita cita itu ada proses yang harus dilalui dalam sebuah misi yang dirancang secara jelas dalam pikiran kita, apa yang harus kita persiapkan dalam misi kita, umpamanya mengikuti pendidikan sesuai dengan jenjang atau jenis harapan yang tertuang dalam cita cita tersebut.

 

Seperti jika ingin menjadi sesuatu maka harus memenuhi qualifikasi tertentu, kompetensi tertentu, keterampilan tertentu, itu harus dirancang dalam sebuah misi, setelah itu diteruskan dengan program sebagai uraian rinci dari misi yang akan dipenuhi tersebut, baik program dalam jangka panjang ataupun jangka pendek.  Program harus  jelas terinci dalam rencana kita bersama dengan persiapan apa yang harus dilakukan untuk menjalankan program itu. Jika program berjalan dengan baik berarti misi akan tercapai, apabila misi tercapai maka berarti cita cita akan terwujud secara nyata.

 

Sedangkan yang namanya angan angan adalah sesuatu hayalan yang tak mungkin terjadi karena alasan yang tidak logis. Tidak masuk akal seperti berangan-angan jadi burung supaya bisa terbang dengan bebas kemana-mana.

 

Jika itu adalah cita cita, jangan cepat menyerah sebab pasti banyak halangan dan rintangan, tetapi sebaiknya sikap yang diambil adalah berusaha semaksimal mungkin disamping berdoa kepada yang maha Kuasa. Ingat semboyan hidup admin dapodik.co.id : Didunia Ini Tidak Ada Yang Mudah Tetapi Tidak Ada Yang Tidak Mungkin.

 

Demikian Artikel Terbaru Tentang Cara Sukses Menggapai Cita. Semoga ada manfaatnya, terima kasih.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan.


Posting Komentar untuk "Cara Sukses Menggapai Cita"