Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Panduan Gerakan Senam 3M ABC Untuk Jenjang Sekolah Dasar (SD)

DAPODIK.co.id - Buku Panduan Gerakan Senam 3M ABC Untuk Jenjang Sekolah Dasar (SD). Per 30 Maret 2021, Surat Keputusan Bersama 4 Menteri memutuskan penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas pada tahun ajaran Terbaru. Dalam rangka menghadapi tahun ajaran baru di tengah pandemi ini, kesiapan banyak pihak perlu dipastikan. Terutama peserta didik untuk terus menjaga protokol kesehatan 3M sesuai anjuran pemerintah.

 

Buku Panduan Gerakan Senam 3M ABC Untuk Jenjang Sekolah Dasar (SD)

 

Buku Panduan Gerakan Senam 3M ABC

Kalbe Consumer Health, perusahaan farmasi terdepan di Indonesia yang menyediakan solusi kesehatan secara terpadu untuk seluruh tahapan usia dan kondisi kesehatan, bermaksud mendukung upaya Pemerintah dalam menggalakkan penerapan protokol kesehatan 3M bagi tangan) anak, sekaligus mendukung dimulainya Pembelajaran Tatap Muka Terbatas.

 

Tujuan 3M ABC Untuk Jenjang Sekolah Dasar (SD)  Adalah : 1.Mengedukasi anak-anak Sekolah Dasar mengenai pentingnya penerapan protocol kesehatan 3M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan) di lingkungan sekolah, serta pentingnya asupan nutrisi, bergerak aktif dan tetap ceria untuk lawan virus COVID-19. 2. Mendukung upaya Pemerintah Indonesia dalam menggalakkan penerapan protokol kesehatan 3M bagi anak-anak Sekolah Dasar melalui gerakan senam yang kreatif dan
menyenangkan.

 

Senam 3M ABC (Asupan Nutrisi, Bergerak Aktif & Ceria) adalah rangkaian gerakan senam yang diperuntukkan bagi anak-anak kelas 1-6 SD. Senam anak ini dirancang dengan aktivitas beragam yang menyenangkan berupa bermain, agar anak-anak mau bergerak bersama-sama di sekolah maupun secara mandiri di rumah. Memanfaatkan waktu luang juga sangat dianjurkan. Senam ini berdurasi hampir 13 menit sehingga boleh dilakukan beberapa kali dalam sehari. World Health Organisation (WHO) dan American College of Sports Medicine (ACSM) merekomendasikan anak-anak harus bergerak setiap hari minimal 60 menit, baik langsung maupun kumulatif dengan aktivitas yang sama maupun berbeda.

 

Senam ini disusun menurut kaidah berlatih dimulai dengan pemanasan, inti dan pendinginan. Pada Pemanasan dengan tempo intensitas ringan dimulai dengan; 1. Menarik nafas, bertepuk tangan memberi semangat. 2. Salam hormat 3. Melakukan protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak, serta 6 langkah mencuci tangan.

 

Selengkapnya, Paparan Sera Download Gratis Buku Panduan Gerakan Senam 3M ABC Untuk Jenjang Sekolah Dasar (SD):


 

Link Download Buku Panduan Gerakan Senam 3M ABC Untuk Jenjang Sekolah Dasar (SD) Klik Disini.

 

Demikian Artikel Terbaru Tentang Buku Panduan Gerakan Senam 3M ABC Untuk Jenjang Sekolah Dasar (SD). Semoga ada manfaatnya, terima kasih.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan.