Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Guru Mengganti Foto Profil di Info GTK

DAPODIK.co.id - Cara Guru Mengganti Foto Profil di Info GTK. Sahabat pembaca setiadapodik.co.id dimanapun anda berada, apa kabar? Semoga anda temukan artikelnya adpin pastikan bahwa anda dalam keadaan sehat walafiat.

 

Pada saat bapak/ ibu mengecek hasil kevalidan data di Info GTK, anda kaget dengan tidak munculnya  foto profil di Info GTK? Atau anda ingin menggantinya dengan foto yang terkini? Silahkan ada baca seksama didalam  postingan ini hingga akhir, karena laman ini akan memberikan solusinya.

 

Sahabat pembaca setia dapodik.co.id yang kami hormati. Memasuki masa penerbitan SKTP di laman Info GTK, tentu sangat ramai guru-guru yang mengunjungi portal tersebut. Salah satu alasannya ingin memastikan data di Tunjangan profesi guru Valid.

 

Kalau sudah tertulis keterangannya "STATUS VALIDASI TUNJANGAN PROFESI : VALID (Menunggu penerbitan SK)" baru penerima TPG bisa bernafas lega karena tinggal menunggu penyaluran dana masuk ke rekening.

 

Lalu bagaimana jika keterangannya belum valid? tentu saja dilihat data mana yang tidak valid dan apa penyebabnya. Jika sudah ketemu tinggal diperbaiki saja.

 

Cara Guru Mengganti Foto Profil di Info GTK


Mengganti Foto Profil di Info GTK

Menampilkan Foto Profil Info GTK

 

Bapak/ ibu guru dimanapun anda berada, berkaitan dengan foto profil di Info gGTK, memang ada beberapa guru yang belum tampil fotonya padahal sudah diupload. Solusinya bapak/ ibu guru bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

 

1.    Langkah awal adalah silahkan bapak/ ibu guru menyiapkan akun Info GTK.

 

2.    Pastikan bahwa akun bapak/ ibu guru yang sudah terdaftar pada aplikasi dapodik.

 

3.    Selanjutnya silahkan buka Info GTK yang ingin diganti/ ditampilkan info gtknya.

 

4.    Pada laman utama Info GTK, arahkan kursor ke profil tepatnya di sidebar sebelah kanan laman (jika menggunakan Laptop/PC), jika menggunakan Ponsel, ada di bagikan paling atas layar.

 

5.    Klik pada gambar profil yang masih kosong atau tidak tampil.

 

6.    Selanjutnya akan muncul jendela baru untuk memperbaiki foto profile, klik tombol "pilih file" pilh foto yang akan menjadi gambar profil info gtk, lalu klik tombol "upload". Selesai

 

Demikian langkah-langkah mudah mengganti foto profil di website Info GTK. Apakah dengan mengikuti langkah-langkah diatas foto profil anda sudah tampil? jika belum silahkan sampaikan permasalahan dan keluhan anda melalui kolom komentar.

 

TIPS DARI ADMIN DAPODIK.CO.ID

Agar gambar tampil, Pastikan ukuran file foto yang akan di upload tidak lebih dari 100kb dengan format Jpg dan PNG. Semoga bermanfaat.

 

Demikian Artikel Terbaru Terkait Cara Cetak Kartu Untuk Login  Pengisian Survei Lingkungan Belajar. Semoga Artikel Ini Bisa Bermanfaat, Sekian Dan Terima Kasih.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan.