Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi Mengatasi Lupa (Hilang) Kode Registrasi, Username, Dan Password Pada Aplikasi Dapodik Jenjang TK/ PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK

DAPODIK.CO.ID Solusi Mengatasi Lupa (Hilang) Kode Registrasi, Username, Dan Password Pada Aplikasi Dapodik Jenjang TK/ PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK. Mungkin banyak dari teman-teman operator dapodikdasmen/ OPS yang bingung bagaimana caranya bila akun dapodik tidak bisa dibuka lagi dikarenakan lupa kode registrasi, username, atau password dikarenakan lupa catat, hilang cacatan, atau hal lainnya yang menyebabkan teman-teman operator dapodikdasmen tidak bisa membuka aplikasi dapodik.


Kode Registrasi, Username, Dan Password Pada Aplikasi Dapodik
Solusi Mengatasi Lupa (Hilang) Kode Registrasi, Username, Dan Password Pada Aplikasi Dapodik Jenjang TK/ PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK

Nah, pada kesempatan kali ini, admin www.dapodik.co.id membuat tutorial tentang solusi bagaimana mengetahui kode registrasi, username dan password secara bersamaan melalui data base yang tersimpan pada aplikasi dapodik pada laptop masing-,masing yang mana sebelumnya sudah dinstal aplikasi dapodik.

Langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mendapatkan Solusi Mengatasi Lupa (Hilang) Kode Registrasi, Username, Dan Password Pada Aplikasi Dapodik Jenjang TK/ PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK adalah sebagai berikut:

1.    Membuka folder C lalu buka folder program file

2.    Cari folder dapodik

3.    Buka folder webserver dan buka folder logs

4.    Buka file "access" dan tekan Ctrl + F secara bersamaan pada keyboard laptop

5.    Ketikan : kode_registrasi (bila ingin melihat kode registrasi dapodik)

6.    Ketik username (apabila ingin melihat username dapodik)

7.    Ketika password (apabila ingin melihat password dapodik)

CATATAN:
Penting untuk disampaikan bahwa harap menjaga kerahasiaan data dapodik anda dari orang-orang yang ingin meminjam laptop karena jika dia mengetahui hal ini maka bisa saja orang tersebut membuka data dapodik sekolah anda secara diam-diam.

Demikian Artikel Terbaru Terkait Solusi Mengatasi Lupa (Hilang) Kode Registrasi, Username, Dan Password Pada Aplikasi Dapodik Jenjang TK/ PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK. Semoga Artikel Ini Bisa Bermanfaat, Sekian Dan Terima Kasih.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan.


2 komentar untuk "Solusi Mengatasi Lupa (Hilang) Kode Registrasi, Username, Dan Password Pada Aplikasi Dapodik Jenjang TK/ PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK"

  1. Anonim18:15

    sudah berkali kali saya coba tetapi tidak bisa. Mungkin salah saya, saya uninstall versi sebelumnya kemudian sy install versi 2023. Jadi data2 offline di dapodik sebelumnya hilang. Mohon bantuan. Apakah aplikasi dapodik helper bisa bantu reset password? Kalau boleh, mohon kami diberi ijin access untuk downnload dapodik helper

    BalasHapus
  2. sebaiknya instal saja laptopnya

    BalasHapus

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.