Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Rombel Teori TK, PAUD, SD, SMP, SMA/ SMK Di Menu Sarpras Pada Aplikasi Dapodik Versi Terbaru

DAPODIK.co.id - Cara Membuat Rombel Teori TK, PAUD, SD, SMP, SMA/ SMK Di Menu Sarpras Pada Aplikasi Dapodik Versi Terbaru. Cara membuat rombel teori di menu sarpras pada aplikasi dapodik versi terbaru. Bapak/ ibu guru yang budiman, beberapa pembaharuan yang ada pada aplikasi    dapodik versi terbaru adalah berkaitan dengan pembuatan rombel teori. Hal ini penting dibahas pada artikel kali ini. Dikarenakan rombel teori merupakan syarat utama yang harus diisi oleh satuan pendidikan yang menggunakan aplikasi dapodik.
 

Baiklah dengan tidak berkata-kata panjang lagi, berikut adalah langkah-langkahnya:


Cara Membuat Rombel Teori Di Menu Sarpras Pada Aplikasi Dapodik Versi Terbaru

1.    Persiapkan denah atau set plant  bangunan sekolah untuk lebih mempermudah mengolahan bangunan yang ada pada tanah sekolah.

2.    Masuk Pada Menu Sarpras Kemudian Lanjutkan Pada Sub Menu Sarpras.


3.    Kemudian lanjutkan pada langkah berikutnya dengan mengklik tanah yang dibuat (kalau  tanah terdapat 2 atau lebih sertiikat) maka disesuaikan, setelah jenis  prasarana tanah sudah 
dibuatkan lanjutkan untuk mengklik atau merefresh isian tersebut untuk memunculkan Jenis bangunan/ Gedung yang akan dipetakan berdasarkan Ruang Teori/ kelas.


4.    Kemudian  lanjutkan  ke  Tab  berikutnya  (Bangunan  pada  Tanah  Sekolah)  untuk  membuat  jenis  prasarana  berikutnya  yang  terdapat  pada kelompok Bangunan yang nanti bertujuan di gunakan mempetakan Ruang Teori/ Kelas yang ada pada gedung-gedung sekolah.


5.    Setelah selesai pada menu Bangunan lanjutkan ke sub menu sarpras berikutnya (Ruang).


6.    Setelah menu ruang tersebut di klik maka akan muncul tampilan yang menampilkan isian pada kelompok ruang kelas.


7.    Setelah menu ubah diklik pada Ruang Teori/ Kelas yang akan kita mapping maka akan muncul jendela berikutnya.


8.    Setelah  Isian  pada  bangunan  di  klik  maka  akan  muncul  daftar  Gedung  yang  telah  kita  buat  di  atas  tadi  lalu  lanjutkan  pengisian  yang memprioritaskan pada tanda bintang dan lebih baik kalau bisa lengkap.


9.    Klik Menu simapat apabila semuanya di pastikan lengkap dan atau terisi.

10. Lanjut ke sub menu berikutnya alat, angkutan, buku.


11. Untuk memastikan sarana yang ada pada prasarana silahka filter sarana tersebut.


12. Maka  akan  muncul  isian  prasarana  yang  ada  pada  tampilan  tersebut  Catatan  silahkan  untuk  melakukan  penambahan  pada  jenis  Sarana apabila itu diperlukan.


13. Pada langkah ke 4 mengarahkan kita untuk melakukan pengsisian data periodik alat dari jenis sarana yang dibuat.


14. Selanjutnya simpan dan tutup.

15. SELESAI,

Demikian admin menutup artikel terbaru ini dengan hati yang berbunga dan bahagia, semoga artikel berkaitan dengan cara membuat rombel teori pada menu sarpras pada aplikasi dapodik versi terbaru berguna bagi kita semua.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Rombel Teori TK, PAUD, SD, SMP, SMA/ SMK Di Menu Sarpras Pada Aplikasi Dapodik Versi Terbaru"