Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Rencana Kegiatan Dan Anggaran Sekolah ARKAS Versi 3.0 Dikdasmen Terupdate

DAPODIK.CO.ID - Aplikasi Rencana Kegiatan Dan Anggaran Sekolah ARKAS Versi 3.0 Dikdasmen Terupdate. Rilis Aplikasi Rencana Kegiatan Dan Anggaran Sekolah (Arkas) Versi 3.0 Untuk Periode Anggaran Tahun 2021 – Download Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (ARKAS).

 

Program Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Reguler tahun 2021 merupakan salah satu implementasi Merdeka Belajar dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Mekanisme baru dalam penyaluran dan penggunaan dana BOS Reguler diharapkan meningkatkan daya dukung BOS untuk kebutuhan operasional sekolah. Mendukung program BOS yang transparan dan akuntabel sekolah diharuskan memperhatikan ketentuan pengelolaan Dana BOS Reguler di sekolah.

 

Berdasarkan Permendikbud Tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Bantuan Operasional Sekolah Reguler, melakukan input RKAS pada sistem yang telah disediakan oleh Kementerian merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab tim BOS sekolah.

 

Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah yang disingkat ARKAS merupakan sistem yang disediakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk melakukan input RKAS oleh Tim BOS sekolah. Untuk melakukan proses input RKAS pada periode anggaran tahun 2021, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah merilis ARKAS Versi 3.0. Pembaruan ARKAS versi 3.0 mengakomodir perubahan sesuai mekanisme BOS reguler tahun 2021.

 

Aplikasi Rencana Kegiatan Dan Anggaran Sekolah ARKAS Versi 3.0 Dikdasmen Terupdate


Aplikasi Rencana Kegiatan Dan Anggaran Sekolah ARKAS Versi 3.0 Dikdasmen Terupdate

Beberapa pembaruan ARKAS versi 3.0 mengakomodir perubahan sesuai mekanisme BOS reguler tahun 2021, diantaranya yaitu:

ü  Buka anggaran 2021

ü  Perbaikan BKU

ü  Perbaikan BKU SiLPA

ü  Perubahan periode per bulan pada Anggaran 2021

ü  Perbaikan SPJ Minus

ü  Perbaikan Volume SPJ

ü  Optimalisasi sinkronisasi aplikasi

ü  Penambahan sync report online

ü  Perubahan engine print

ü  Perubahan tampilan versi 3.0

ü  Optimasi aplikasi

ü  Anggaran 2021 sesuai dengan KEPMEN

ü  Hapus BKU ditutup

ü  Penambahan pengajuan penghapusan BKU

 

Demikian Informsdi Terbaru Terkait Aplikasi Rencana Kegiatan Dan Anggaran Sekolah ARKAS Versi 3.0 Dikdasmen Terupdate. Semoga Ada Manfaatnya Dan Silakan Bagikan Artikel Ini Ke Sosial Media Kalian Dengan Menekan Tombol Share Di Bawah.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.

 

Llink Unduh Aplikasi Rencana Kegiatan Dan Anggaran Sekolah ARKAS Versi 3.0 Dikdasmen Terupdate:

ARKAS Versi 3.0


Posting Komentar untuk "Aplikasi Rencana Kegiatan Dan Anggaran Sekolah ARKAS Versi 3.0 Dikdasmen Terupdate"