Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alamat dan Cara Cek Data Penerima Bantuan Sosial di dtks.kemensos.go.id

DAPODIK.co.id - Alamat dan Cara Cek Data Penerima Bantuan Sosial di dtks.kemensos.go.id. Kita sebagai masyarakat Indonesia wajib berterima kasih sebesar-besarnya dengan kehadirannya berbagai program bantuan sosial diberikan pemerintah untuk menanggulangi dampak pandemi COVID-19.

 

Denga mengantisipasi kerumunan dari masyarakat untuk mengetahui bantuan-bantuan dari pemerintah maka masyarakat sekarang bisa mengecek sendiri apakah terdaftar sebagai penerima bansos atau tidak di dtks.kemensos.go.id.

 

Alamat dan Cara Cek Data Penerima Bantuan Sosial di dtks.kemensos.go.id


Alamat dan Cara Cek Data Penerima Bantuan Sosial di dtks.kemensos.go.id


Pada alamat dtks.kemensos.go.id pencarian data penerima bantuan sosial terdapat 3 bentuk pencarian data penerima bantuan sosial yaitu: 1.BST, 2.BPNT, dan 3.PKH. Halaman ini hanya memberikan info penerima bukan untuk pendaftaran bansos," tulis halaman Data Terpadu Kesejahteraan (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos).

 

Cara cek data penerima bansos di dtks.kemensos.go.id bisa menggunakan ID yang dimiliki masyarakat. Nomor ID kemudian dimasukkan dalam DTKS, dilanjutkan nama sesuai KTP dan kode captcha. Langkah terakhir adalah klik Cari, lalu keterangan terkait penerimaan bansos akan diperoleh.

 

Percepatan pembayaran bantuan sosial bisa dilakukan Kemensos dengan bantuan Kemendagri, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Kabupaten/Kota. Untuk diketahui juga bahwa instansi tersebut telah memperbaiki data penerima bansos.

 

Simak Selengkapnya Cara Cek Data Penerima Bantuan Sosial di dtks.kemensos.go.id:

 

1.    Silahkan masukan pada alamat berikut ini: dtks.kemensos.go.id atau bisa klik disini.


Alamat dan Cara Cek Data Penerima Bantuan Sosial di dtks.kemensos.go.id

2.    Selanjutnya masukkan Provinsi, Kabupaten, Kecamatan dan Desa/Kelurahan.


3.    Masukkan Nama PM sesuai KTP.


4.    Masukkan 4 huruf kode yang tertera dalam kotak kode.


5.    Jika tidak jelas huruf kode, klik kotak kode tersebut untuk mendapatkan kode baru.


6.    Lalu klik tombol cari.

 

Note :
Sistem akan mencocokan Nama KPM dan Wilayah yang diinput dan membandingkan dengan nama yang ada dalam database kam

 

Demikian Informasi Terbaru Terkait Alamat dan Cara Cek Data Penerima Bantuan Sosial di dtks.kemensos.go.id, Semoga Ada Manfaatnya.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.


Posting Komentar untuk "Alamat dan Cara Cek Data Penerima Bantuan Sosial di dtks.kemensos.go.id"