Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Validasi Tugas Tambahan Guru SMA Dapodik Versi Terbaru

DAPODIK.CO.ID - Validasi Tugas Tambahan Guru SMA Dapodik Versi Terbaru. Jam tugas tambahan guru yaitu sisi utama dari pemenuhan jam mengajar guru dalam satu pekan supaya dapat memenuhi batas sekurang-kurangnya sesuai ketentuan  dan syarat terbitnya SKTP/SK dirjen untuk guru yang bersertifikasi. Hal tersebut dikarenakan jam tambahan dapodik ini dapat memberi nilai cukup penting.

 


Berikut merupakan perihal tugas tambahan yang diakui pada aplikasi dapodik versi terbaru berikut ini:

1.    Penambahan tugas tambahan ptk di aplikasi dapodik cuma pada Satmikal atau Induk/pangkal PTK bersangkutan. 

 

2.    Jumlah guru dengan jam tambahan yang sama dalam satu sekolah tentunya tidak bisa lebih dari aturan.

 

3.    No SK jam tambahan harus di isi dengan benar serta update sesuai kondisi atau keadaan yang terbaru.

 

4.    Tanggal Mulai Tugas (TMT) yang harus di isi dan valid sesuai masa kadaluarsa SK.

 

5.    Untuk Tanggal Selesai Tugas (TST) wajibdiisi bila telah tidak menjabat lagi apabila jam tambahan tidak sesuai atau tidak valid pastinya jumlah jamnya tidak diakui (= 0 jam).

 

6.    Yakinkan centangan sekolah induk mesti di isi pada satmikal atau induk/pangkal PTK berkaitan. 

 

7.    Satmikal atau sekolah induk cuma diperbolehan satu (1) untuk tiap-tiap PTK walaupun mengajar di sebagian unit pendidikan.

 

8.    Bila satmikal tidak dicentang serta atau dicentang lebih dari 1 sekolah induk jadi data PTK itu dipandang TIDAK VALID, yakinkan pada non satmikal dicentang non induk.

 

9.    Jumlah Jam mengajar pada sekolah induk minimum 6 jam. 

 

Tugas Tambahan Dapodik Guru SMA 

 

1.    Satu kepala sekolah

 

2.    1-3 wakasek, dengan ketetapan : jml rombongan belajar 1 hingga 9 mksimal satu wakil KS disadari, jml rombongan belajar 10 hingga 18 maksimum dua wakil KS, jml rombongan belajar 19 hingga 27 maksimum tiga wakil KS, jml rombongan belajar diatas 27 mempunyai maksimum 4 wakil KS (Permendikbud No. 12 Tahun 2017) 

 

3.    Ka Laboratorium 

 

4.    Ka Perpustakaan 

 

5.    Kurikulum 13 : Pembina pramuka (2 Jam/minggu) dengan ketetapan bila mempunyai 1 s. d 6 rombel mempunyai 1 pembina, bila 7 s. d 12 rombel mempunyai 2 pembina, bila 13 s. d 18 rombel mempunyai 3 pembina apabila 19 lebih jadi 4 pembina 

 

Kurikulum 13 Meliputi: 


Pembina pramuka (2 jam/minggu) dengan mengacu pada ketetapan jika mempunyai jumlah 1 s. d 6 rombel jadi 1 pembina, 7 s. d 12 rombel jadi 2 pembina, 13 s. d 18 rombel jadi 3 pembina serta jika 19 rombel lebih jadi 4 pembina.

 

Demikian Informsdi Terbaru Terkait Validasi Tugas Tambahan Guru SMA Dapodik Versi Terbaru. Semoga Ada Manfaatnya Dan Silakan Bagikan Artikel Ini Ke Sosial Media Kalian Dengan Menekan Tombol Share Di Bawah.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.


2 komentar untuk "Validasi Tugas Tambahan Guru SMA Dapodik Versi Terbaru"

  1. izin bertanya, apakah ada aturan yang menyebutkan tentang wakil kepala sekolah bidang apa (kurikulum, kesiswaan, sarpras) yang diakui di jenjang SMA dg rombel 13 utk validasi TPG? terimakasih.

    BalasHapus

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.