Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SOLUSI MENGATASI PANGKAT/ GOLONGAN DI BKN BERBEDA ANTARA INFO GTK DAN DAPODIK ATAU TIDAK DITEMUKAN

DAPODIK.CO.ID - SOLUSI MENGATASI PANGKAT/ GOLONGAN DI BKN BERBEDA ANTARA INFO GTK DAN DAPODIK ATAU TIDAK DITEMUKAN. Bapak/ Ibu Guru, pangkat/ golongan di BKN berbeda antara Indo GTK dan Dapodik atau data tidak ditemukan keterangan muncul pada Info GTK pada Verifikasi data tunjangan profesi. Bagi anda yang sudah mengecek Info GTK ternyata menemukan status Validasi tunjangan profesi "Belum Valid" anda jangan panik dulu. 


SOLUSI MENGATASI PANGKAT/ GOLONGAN DI BKN BERBEDA ANTARA INFO GTK DAN DAPODIK ATAU TIDAK DITEMUKAN

Untuk tatacara pengecekan Info GTK bisa anda lakukan disini, apa yang meski dilakukan bila status validasi tunjangan profesi muncul seperti tampak di atas?. Yang perlu anda lakukan adalah silahkan anda cek kembali Info GTK anda pada menu validasi data guru pada Info GTK pada submenu "Data Individu Berdasarkan Dapodik", silahkan anda periksa pada kolom "Update Data Terakhir" disebelah kanannya ada informasi tanggal sinkronisasi terupdate yang terbaca oleh sistem Info GTK. Bila muncul data sinkronisasi yang lama sementara anda sudah melakukan perubahan data setelah tanggal tersebut maka yang anda lakukan adalah menunggu saja perubahan data anda sampai terproses oleh sistem GTK.

Langkah berikutnya bila golongan di BKN lebih rendah dari Dapodik atau data tidak ditemukan keterangan ini muncul pada Info GTK pada verifikasi data tunjangan profesi, silahkan anda abaikan atau jangan melakukan perbaikan data. Pastikan data kepangkatan yang ada telah terinput pada Aplikasi Dapodik sudah benar dan sesuai dengan bukti fisik yang dimiliki oleh GTK tersebut.

Selain itu anda juga bisa menggunakan tombol "click tombol ini untuk mengecek data pada webservice BKN" seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini, bertujuan untuk mengetahui data anda yang berada pada webserver BKN.
 
Sekedar tips untuk mengetahui perubahan data pada Info GTK ada baiknya anda melakukan pengecekan pada Info GTK secara berkala atau setiap hari, sampai data anda dinyatakan Valid. Bila pada Info GTK sudah memproses "data terbaru  sinkronisasi" dan ternyata masih belum Valid  silahkan anda perbaiki data anda sesuai dengan prosedur dan data fisik yang anda miliki.

Semoga artikel kali ini tentang "SOLUSI MENGATASI PANGKAT/ GOLONGAN DI BKN BERBEDA ANTARA INFO GTK DAN DAPODIK ATAU TIDAK DITEMUKAN" dapat membantu rekan-rekan guru yang mendapatkan tunjangan profesi untuk mengawal kevalidan data tunjangan profesi pada Info GTK. Karena Kevalidan data pada Info GTK menjadi dasar untuk pembayaran tunjangan profesi anda. 

Terima kasih atas kunjungan anda.

Posting Komentar untuk "SOLUSI MENGATASI PANGKAT/ GOLONGAN DI BKN BERBEDA ANTARA INFO GTK DAN DAPODIK ATAU TIDAK DITEMUKAN"