Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan Cara Verval TIK Untuk Akses AKM Sekolah Jenjang SD, SMP, SMA dan SMK

DAPODIK.CO.ID Panduan Cara Verval TIK Untuk Akses AKM Sekolah Jenjang SD, SMP, SMA dan SMK. Bapak/Ibu dan Kepala sekolah Jenjang SD, SMP, SMA dan SMK Sederajat, penting untuk segera lakukan Verval TIK sebagai Persiapan AKM.

 

Dalam Juknis atau Buku Panduan Cara Verval TIK untuk Persiapan AKM, dinyatakan bahwa Verifikasi dan Validasi Kesiapan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Satuan Pendidikan digunakan untuk memastikan kepemilikan perangkat TIK di satuan pendidikan sebagai data dasar dalam pelaksanaan Asessmen Kompetensi Minimal (AKM). Informasi kepemilikan perangkat TIK digunakan untuk memetakan kesiapan satuan-satuan pendidikan dalam melaksanakan AKM.

 


Panduan Cara Verval TIK Untuk Akses AKM Sekolah Jenjang SD, SMP, SMA dan SMK

 

Verifikasi dan Validasi Kesiapan TIK dapat diakses melalui laman  https://vervalsp.data.kemdikbud.go.id/tik/. Hak akses aplikasi Verifikasi dan Validasi Kesiapan TIK diberikan melalui registrasi keanggotaan pada Jaringan Pengelola Data Pendidikan dan Kebudayaan (SDM) Pusdatin Kemendikbud melalui laman https://sdm.data.kemdikbud.go.id, dengan penugasan sebagai:

ü  Operator Sekolah bagi Satuan Pendidikan, dan

ü  Admin Dapodik bagi Dinas Pendidikan Kab./Kota/Provinsi;

 

Login sebagai operator sekolah akan disajikan profil dari satuan pendidikan bersangkutan (menu Profil) dan verval kesiapan TIK dari satuan pendidikan bersangkutan (menu Verval). Hanya dapat diakses oleh operator sekolah bersangkutan yang sudah melakukan registrasi pada Jaringan Pengelola Data Pendidikan dan Kebudayaan (laman http://sdm.data.kemdikbud.go.id).

 

Berikut Ini Adalah Panduan Cara Verval TIK Untuk AKM Sekolah Jenjang SD, SMP, SMA dan SMK:

1.    Klik Login untuk menuju laman Verifikasi dan Validasi Kesiapan TIK Satuan Pendidikan.

2.    Isikan username yang diregistrasikan pada aplikasi Jaringan Pengelola Data Pendidikan dan Kebudayaan dilaman http://sdm.data.kemdikbud.go.id.

3.    Isikan password.

4.    Klik Login untuk masuk aplikasi Verifikasi dan Validasi Kesiapan TIK Satuan Pendidikan.

 

Untuk lebih jelasnya silahkan simah dan download:

 

Panduan Cara Verval TIK untuk Persiapan AKM untuk Satuan Pendidikan (DOWNLOAD DISINI)


 

Panduan Cara Verval TIK untuk Persiapan AKM untuk Operator Dinas (DOWNLOAD DISINI)



Demikian Informasi Terbaru Terkait Panduan Cara Verval TIK Untuk Akses AKM Sekolah Jenjang SD, SMP, SMA dan SMK. Semoga Ada Manfaatnya Dan Silakan Bagikan Artikel Ini Ke Sosial Media Kalian Dengan Menekan Tombol Share Di Bawah.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.


Posting Komentar untuk "Panduan Cara Verval TIK Untuk Akses AKM Sekolah Jenjang SD, SMP, SMA dan SMK"