Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan Cara Guru SMA Memasukan Foto Profil Di SIM PKB

DAPODIK.CO.ID - Panduan Cara Guru SMA Memasukan Foto Profil Di SIM PKB. Setiap guru harus masuk dalam komunitas dan mendaftarkan komunitas di www.sim.gurupembelajar.id  atau  www.simpkb.id melalui dinas pendidikan setempat. Komunitas Guru merupakan kumpulan yang dibentuk sebagai sarana peningkatan profesionalitas dan kompetensi bagi Guru dan berada di bawah naungan Dinas Pendidikan. Komunitas yang dimaksud adalah, KKKS untuk TK/Paud, KKG untuk guru SD, MGMP untuk guru mapel, MGBK untuk guru BK. 


Setelah komunitas terdaftar maka masing-masing ketua komunitas menambahkan anggota komunitasnya dan memprint hasil "Surat Pemberitahuan Akses Layanan" dan menyerahkan kepada anggota komunitas agar anggota bisa membukan akun masing-masing.


Foto Profil Di SIM PKB

Jika langkah diatas telah dilaksanakan dengan baik, maka pada kesempatan kali ini admin  DAPODIK.co.id akan berbagi sedikit pengalaman terkait cara memasukan foto profil pada SIM PKB.

Berikut ini langkah-langkah yang harus di tempuh bapak/ ibu guru untuk memasukkan foto profil pada SIM PKB:

Langkah 1
Login ke akun SIM PKB dengan menggunakan password dan username yang telah dimiliki bapak/ ibu guru

Login

Langkah 2
Klik garis putih di pojok kiri atas untuk memunculkan menu SIM PKB

garis putih

Langkah 3
Klik menu profilku

menu profilku

Langkah 4
Klik menu pensil yang terdapat di bawah foto

menu pensil

Langkah 5
Pada jendela baru yang muncul, silakan klik file. Arahkan ke drive tempat penyimpanan foto tempat dimana foto bapak/ ibu guru berada.

Langkah 6
Klik simpan.

simpan

Catatan :

Pastikan bahwa foto bapak/ ibu sudah dikecilkan dengan ukuran 250x250 px.

Demikian Panduan Cara Guru SMA Memasukan Foto Profil Di SIM PKB, Semoga Ada Manfaatnya.

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Panduan Cara Guru SMA Memasukan Foto Profil Di SIM PKB"