Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Lupa Email dan Kata Sandi di SIM PKB Guru Pembelajaran Guru SMK

DAPODIK.co.id - Cara Mengatasi Lupa Email dan Kata Sandi di  SIM PKB Guru Pembelajaran Guru SMKSelamat datang di dapodik.co.id - Sahabat guru dimanapun anda berada, setelah melewati begitu banyak proses mulai dari pencarian nomor UKG, registrasi dan telah berhasil login di SIM PKB ada permasalahan baru yang timbul yang membuat bapak/ibu guru gelisa karena pada saat mau membuka kembali atau login di SIM PKB terdapat permasalahan yang juga merupakan pertanyaan yang sering muncul di dunia maya seperti facebook dimana masih ada guru yang telah lupa akan user imel dan kata sandi. 



Berawal dari cerita atau pertanyaan tersebut kali ini admin akan memberikan tutorial atau Cara Mengatasi Lupa Email dan Kata Sandi di  SIM PKB Guru Pembelajaran Guru SMK.

Jika bapak/ ibu guru telah lupa akan Email dan Kata Sandi di SIM PKB, bapak/ ibu guru tidak usah risau dan gelisa, sebab bapak/ ibu guru dapat menghubungi pihak-pihak berikut untuk melakukan RESET PASSWOARD.

Berikut ini pihak yang bisa melakukan reset password akun SIM PKB/ Guru Pembelajar:

1.    Ketua Komunitas

2.    Operator Dinas Kabupaten/Kota/Provinsi

3.    Admin UPT (P4TK/LP3TK)

Yang dimaksud dengan ketua komunitas disini adalah ketua kelompok kerja, baik itu Kelompok Kerja Guru (KKG), Kelompok Kerjas Kepala Sekolah (KKKS), maupun Kelompok Kerja Pengawas sekolah.

Reset passwoard tersebut bisa dilakukan oleh ketua kelompok atau admin dinas dan P4TK/LP3TK karena memang didalam komunitas akun yang bersangkutan disini bertindak sebagai admin yang bisa melakukan reset password dengan melakukan cetak bukti registrasi baru pada salah satu akun yang mengalami kendala login.

Demikian Panduan Lengkap Terkait Cara Mengatasi Lupa Email dan Kata Sandi di  SIM PKB Guru Pembelajaran Guru SMK, Semoga Ada Manfaatnya.

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Lupa Email dan Kata Sandi di SIM PKB Guru Pembelajaran Guru SMK"