Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Belum Lulus Administrasi PPG Dalam Jabatan, Status Verifikasi Berkas Dikembalikan Ke Dinas, Ini Solusinya

DAPODIK.CO.ID - Belum Lulus Administrasi PPG Dalam Jabatan, Status Verifikasi Berkas Dikembalikan Ke Dinas, Ini Solusinya. Adakah dari bapak/ ibu guru yang setelah mengecek informasi PPG Dalam Jabatan tetapi muncul hasil seperti ini?  Nah kali ini dapodik.co.id akan menjelaskan mengapa terjadi permasalahan tersebut.

 


Belum Lulus Administrasi PPG Dalam Jabatan, Status Verifikasi Berkas Dikembalikan Ke Dinas, Artinya?

 

Bagi bapak/ ibu guru yang mengalami permasalahan seperti seperti ini, cobalah kita pahami bersama terkait prosedur awal/ seleksi awal sebelum dilaksanakan PPG Daljab. Seleksi awal PPG Dalam Jabatan di awali dengan seleksi akademik/ Pretest PPG Dalam Jabatan yang telah dilaksanakan sebanyak tiga, empat dan seterusnya pada tahun sebelumnya. 

 

Salah satu syarat untuk mengikuti PPG Dalam Jabatan adalah dinyatakan lolos seleksi akademik. Namun seperti yang kita ketahui bersama bahwa pengumuman hasil seleksi akademik yang telah dilaksanakan, baru di di umumkan pada tahun ini. Sedangkan hasil seleksi akademik yang di laksanakan pada tahun lalu dimana belum ada pengumumannya.

 

Setelah dinyatakan berhasil menempuh seleksi akademik, tahapan berikutnya adalah seleksi administrasi dengan mewajibkan calon peserta PPG Dalam Jabatan mengumpulkan berkas sesuai dengan ketentuan yang berlaku dengan batasan waktu yang telah ditentukan atau sesuai dengan jadwal kegiatan persiapan PPG Dalam Jabatan. 

Berkas tersebut di tujukan kepada Dinas Pendidikan sesuai dengan kewenangannya. Bagi guru TK, SD, dan SMP berkas dikumpulkan di Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota sesuai sekolah tempat bertugas. Sedangkan bagi guru SLB, SMA, dan SMK berkas dikumpulkan di Dinas Dikpora Provinsi.

 

Yang menyebabkan permasalahan diatas adalah pada saat seleksi administrasi, Dimana Dinas Pendidikan bertugas untuk melakukan verifikasi berkas yang dikirimkan oleh Calon Peserta PPG Dalam Jabatan. Jika berkas yang dikirimkan belum lengkap/ tidak valid, maka akan dinyatakan "Belum Lulus Seleksi Administrasi". Hal ini bisa

diatasi atau solusi dengan cara segera melengkapi berkas sesuai dengan syarat yang berlaku dan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan

 

Demikian Penyampaian Admin Terkait Belum Lulus Administrasi PPG Dalam Jabatan, Status Verifikasi Berkas Dikembalikan Ke Dinas, Ini Solusinya. Semoga Ada Manfaatnya Dan Silakan Bagikan Artikel Ini Ke Sosial Media Kalian Dengan Menekan Tombol Share Di Bawah.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.


Posting Komentar untuk "Belum Lulus Administrasi PPG Dalam Jabatan, Status Verifikasi Berkas Dikembalikan Ke Dinas, Ini Solusinya"