Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pendaftaran Program Guru Belajar Seri PPPK (Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja), Berikut Ini Cara Daftar Progran Guru Seri PPPK (Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja)

DAPODIK.CO.ID - Pendaftaran Program Guru Belajar Seri PPPK (Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja), Berikut Ini Cara Daftar Progran Guru Seri PPPK (Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja). Bapak/ Ibu Guru dimanapun anda berada, sudah dibuka Pendaftaran Program Guru Belajar Seri Pendidikan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK), ayo segera daftar.

 


Apakah anda berkeinginan mengikuti tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), dan ingin mengetahui kompetensi serta mampu melakukan sesuai kompetensi yang Anda miliki?

 

Kemendikbud mulai meluncurkan Program Guru Belajar seri Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang dirancang untuk menyediakan fasilitas untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan serta latihan soal-soal sebagai bekal dalam mengikuti seleksi Guru PPPK.

 

Apa tujuan program Guru Belajar Seri Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja?

1)    Guru mampu menggunakan bahan belajar mandiri dan latihan soal yang membekali pengetahuan dan keterampilan dalam mengikuti seleksi Guru PPPK;

2)    Guru mampu menggunakan sistem bahan belajar mandiri yang User Friendly (mudah, ringan, ringkas);

3)    Guru mampu menggunakan komunitas pembelajaran (Learning Community) dalam mengkonstruk pengetahuan dan keterampilannya.

 

Siapa saja yang bisa menjadi peserta program Guru Belajar seri Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja?  

1)    Semua guru non PNS;

2)    Telah memiliki Akun SIMPKB.

 

Apa saja tahapan program Guru Belajar seri Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja? Berikut ini uraian tahapan kegiatan dan materi dalam program belajar seri PPPK:

 

Tahap 1: Pada tahap ini peserta terlebih dahulu mengikuti Orientasi yang membekali peserta mengenai tantangan belajar mandiri, tujuan, manfaat, dan alur sistem belajar mandiri calon Guru PPPK, penjelasan pentingnya komunitas pembelajaran, penjelasan teknis dan penggunaan sistem bahan belajar mandiri.

 

Tahap 2: Pada tahap ini peserta akan disediakan bahan belajar mandiri dan latihan soal sebagai bekal dalam mengikuti seleksi Guru, sistem bahan belajar mandiri yang User Friendly (mudah, ringan, dan ringkas), pendekatan pedagogi belajar mandiri secara daring dengan menggunakan konstruktivisme sosial melalui komunitas pembelajaran.

 

Tahap 3: Membiasakan calon guru PPPK mencoba soal-soal sesuai bidang studinya. Mengetahui sejauh mana tingkat pemahaman substansi materi sesuai bidang studinya.

 

Bagaimana Cara Daftar Program Guru Belajar Seri PPPK (Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja) ?

Pertama, akses laman https://portal-belajar.simpkb.id/seri-pppk/.

Kedua, klik masuk. Kemudian alamat surel dengan Nomor UKG, kemudian isi Kata Sandi dengan kata sandi yang Anda miliki.

 

Demikian Informasi Terbaru Terkait Pendaftaran Program Guru Belajar Seri PPPK (Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja), Berikut Ini Cara Daftar Progran Guru Seri PPPK (Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja). Semoga Ada Manfaatnya Dan Silakan Bagikan Artikel Ini Ke Sosial Media Kalian Dengan Menekan Tombol Share Di Bawah.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.


2 komentar untuk "Pendaftaran Program Guru Belajar Seri PPPK (Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja), Berikut Ini Cara Daftar Progran Guru Seri PPPK (Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja)"

  1. apakah portal guru belajar seri pppk masih dibuka ? saya masuk ke portal itu tidak tampil

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih dalam pengmbangan, di tunggu saja resmi rilisnya

      Hapus

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.