Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jadwal Program Belajar Dari Rumah (BDR) di TVRI, 4 s.d 8 Januari 2021 Jenjang Sekolah Dasar (SD)

 
Jadwal Program Belajar Dari Rumah (BDR) di TVRI, 4 s.d 8 Januari 2021 Jenjang Sekolah Dasar (SD)


Senin, 4 Januari 2021

JENJANG SEKOLAH DASAR (SD)



Pukul

Kelas

Sinopsis

08.30-09.00 WIB

Kelas I
Subtema 1
Judul: Tentang Rumah

Di tayangan perdana Belajar dari Rumah bersama TVRI kali ini, kamu akan ditemani host, Kiki di episode yang diberi judul ‘Tentang Rumah’. Bersama-sama, kamu akan diajak mengenal denah rumah, berbagai aktivitas dalam rumah, serta membaca interaktif dengan orangtua. Selain itu, juga belajar menghitung benda dengan cara sederhana.

 

09.00-09.30 WIB

Kelas II
Subtema 1
Judul: Denah Dapurku

Dua tokoh utama dalam episode perdana ini adalah Karlos dan ibundanya. Adegan bergulir dari lembar cerita “Masakan Mama” dalam bentuk ilustrasi yang dsertai narasi. Animasi yang ditampilkan berfokus untuk mengisi kegiatan numerasi dan literasi. Sebelum refleksi, akan muncul tokoh Bajak Laut Cilik yang akan menjelaskan tentang Proyek Akhir Minggu, yaitu membuat Peta Harta Karun.

 

09.30-10.00 WIB

Kelas III
Subtema 1
Judul: Rumahku Istanaku

Program ini dibawakan oleh Kak Jo sebagai host, yang dibantu oleh adiknya, Dodi dan Shinta. Mereka ditemani beberapa teman Dodi, membahas tentang fungsi rumah dan ruangan-ruangan di dalamnya. Kak Jo juga membacakan cerita “Ketupat Kristian” dalam segmen “Membatik – Membaca itu Asyik”. Dari bacaan tersebut, maupun dari pengenalan rumah dan fungsinya, Dodi dan teman-temannya belajar beberapa kosa kata baru. Sebagai penutup, Kak Jo mengajak pemirsa menggambar denah rumah dengan beberapa ruangan yang sudah mereka bahas sebelumnya.

 

10.00-10.30 WIB

Kelas IV
Subtema 1
Judul: Gaya dan Gerak

Pada penayangan perdana program Belajar dari Rumah bersama TVRI ini, kamu akan ditemani duo host Kakak dan Adik yang akan mengajak mengenal ‘Gaya dan Gerak’. Bersama-sama, kamu akan membandingkan akibat jenis gerak benda jika diberi gaya yang berbeda, lalu latihan kosakata, bagaimana melihat angka pada speedometer, serta mengukur dan menggambar sudut.

 

10.30-11.00 WIB

Kelas V
Subtema 1
Judul: Transportasi Laut

Perkenalkan Kak Kinan yang akan menemani kamu dalam program Belajar Dari Rumah bersama TVRI. Di tayangan perdana ini, Kak Kinan bersama Andi dan ayahnya akan mengajak kamu untuk melakukan berbagai aktivitas pembelajaran, diantaranya mengenali penyebab gerak benda, melakukan percobaan kecepatan gerak, mengenal dan berlatih kosakata baru, serta mengenal bangun ruang kubus dan jaring-jaring kubus dalam konteks alat transportasi laut.

 

11.00-11.30 WIB

Kelas VI
Subtema 1
Judul: Pergi ke Stasiun Kereta

Angga, bocah laki-laki kelas 6 SD, sedang senang-senangnya ngevlog. Hari ini Angga berjalan-jalan bersama ayahnya ke stasiun kereta. Dari ayah, Angga belajar tentang kosakata baru yang berkaitan dengan transportasi, mengidentifikasi transportasi yang bentuknya mirip seperti bangun ruang, serta gaya tarik dan gaya dorong yang menjadi tenaga bagi sebuah kendaraan supaya bisa berjalan. Angga juga melakukan percobaan gaya gravitasi dengan menggunakan beragam benda yang dijatuhkan dari ketinggian tertentu secara bersamaan.


Demikian Informasi Teknis Jadwal Program Belajar Dari Rumah (BDR) di TVRI, 4 s.d 8 Januari 2021 Jenjang Sekolah Dasar (SD). Semoga Ada Manfaatnya Dan Silakan Bagikan Artikel Ini Ke Sosial Media Kalian Dengan Menekan Tombol Share Di Bawah.


Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.


2 komentar untuk "Jadwal Program Belajar Dari Rumah (BDR) di TVRI, 4 s.d 8 Januari 2021 Jenjang Sekolah Dasar (SD)"

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.