Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Cek Pengumuman Hasil Pretest Calon Peserta PPG - Mengecek Hasil Ujian Pritest PPG Dalam Jabatan

DAPODIK.CO.ID - Pengumuman Hasil Pretest Calon Peserta PPG akan disampaikan di   https://sergur.id/pub/index.php. Pengumuman Pretest Calon Peserta PPG, bapak/ ibu guru tentunya setelah melakukan Pretest PPG di tahun sebelumnya atau pada yang lalu tentunya akan mencari informasi mengenai  Pengumuman Hasil Pretest PPG untuk melihat nilai yang didapatkan setelah mengikuti ujian pritest atau biasa disebut UKG.



Sebelum anda Mengecek Hasil Ujian Prites PPG Dalam Jabatan ada baiknya anda mengetahui bahwa Program PPG ialah merupakan penggganti dari PLPG untuk sertifikasi guru. Pada tahun ini pendaftaran PPG dibuka kembali, tentu saja ini menjadi kabar yang menggembirakan untuk para guru yang belum terundang atau belum lulus pada tahun sebelumnya.

Kalau yang lalu sangatlah susah seorang guru untuk mengikuti UKG makan Program PPG sekarang ini telah terintegrasi dengan SIMPKB Guru yang mana jika Anda telah memenuhi syarat yang telah ditentukan oleh pemerintah maka secara otomatis undangan untuk mengikuti PPG ini akan muncul di akun masing-masing akun anda (admin ingatkan akar bapak/ ibu sering membuka akun sim pkb masing-masing).

Pengumuman Hasil Pretest Calon Peserta PPG Dalam Jabatan

Pengumuman hasil Pretest Calon Peserta PPG tahun ini pastinya dapat dilihat pada laman resmi Sertifikasi Guru yakni melalui laman https://sergur.id/pub/index.php. Sebagaimana diketahui pretest PPG sudah dilaksanakan. Pretest PPG tahun sebelumnya tersebut menjadi salah dasar untuk menentukan peserta PPGDJ (Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan Tahun Ini).

Berikut Ini Adalah Cara Mudah Cek Pengumuman Hasil Pretest Calon Peserta PPG 2021:

1.  Silahkan kunjungi tautan laman berikut ini:  https://sergur.id/pub/index.php?pg=seleksi.

2.  Apabila anda berhasil masuk, kemudian Input NUPTK atau Nomor Peserta UKG Anda.

3.  Pilih tanda pencarian di sampingnya, maka akan ditampilkan data nama, nomor peserta, status pegawai, asal sekolah, kualifikasi, jurusan S-1, perguruan tinggi asal, program studi sertifikasi, dan Pengumuman Hasil Pretest Calon Peserta PPG tahun ini (lulus/ tidak lulus).

4.  Nilai Pretest PPG akan muncul.

Hasil pretest PPG menentukan calon peserta yang akan mengikuti PPG dan menjadi dasar pemerintah untuk menetapkan kuota peserta PPG. Karena jumlah pendaftar nantinya tidak sebanding dengan jumlah yang akan diterima.

Demikian Cara Mudah Cek Pengumuman Hasil Pretest Calon Peserta PPG  Mengecek Hasil Ujian Pritest PPG Dalam Jabatan, Semoga Membantu. Terima Kasih

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Cek Pengumuman Hasil Pretest Calon Peserta PPG - Mengecek Hasil Ujian Pritest PPG Dalam Jabatan"