Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cek Daftar Nama Guru PNS Terdaftar di Dashboard GTK Kemdikbud Seluruh Indonesia

DAPODIK.CO.ID. Cek Daftar Nama Guru PNS Terdaftar di Dashboard GTK Kemdikbud Seluruh Indonesia. Dashboard Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) menampilkan data agregat total data GTK yang bersumber dari Data Pokok Pendidikan (DAPODIK). DAPODIK merupakan sistem pendataan pendidikan online untuk pengelolaan data pendidikan nasional yang meliputi satuan pendidikanpeserta didikGuru dan Tenaga Kependidikan yang dilakukan oleh unit utama (PAUDNI, DIKDAS, DIKMEN, dsb).


Dashboard Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) menampilkan data agregat  total data GTK yang bersumber dari Data Pokok Pendidikan (DAPODIK). DAPODIK merupakan sistem pendataan pendidikan online untuk pengelolaan data pendidikan nasional yang meliputi satuan pendidikanpeserta didikGuru dan Tenaga Kependidikan yang dilakukan oleh unit utama (PAUDNI, DIKDAS, DIKMEN, dsb).


Pendidik harus memiliki kualifikasi akademik dan kompetensi sebagai agen pembelajaran, sehat jasmani dan rohani, serta memiliki kemampuan untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional.



Penting Untuk Dipahami Dunia Pendidikan Sebagai Berikut:

Kualifikasi akademik yang dimaksudkan di atas adalah tingkat pendidikan minimal yang harus dipenuhi oleh seorang guru yang dibuktikan dengan ijazah dan/atau sertifikat keahlian yang relevan sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.
Kompetensi sebagai agen pembelajaran pada jenjang pendidikan dasar dan menengah serta pendidikan anak usia dini meliputi: * Kompetensi pedagogik; * Kompetensi kepribadian; * Kompetensi profesional; dan * Kompetensi sosial.

Guru meliputi pendidik pada TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SDLB/SMPLB/SMALB, SMK/MAK, satuan pendidikan Paket A, Paket B dan Paket C, dan guru pada lembaga kursus dan pelatihan.

Tenaga kependidikan meliputi kepala sekolah/madrasah, pengawas satuan pendidikan, tenaga administrasi, tenaga perpustakaan, tenaga laboratorium, teknisi, pengelola kelompok belajar, pamong belajar, dan tenaga kebersihan.

Berikut Ini Adalah Cek Daftar Nama Guru PNS Terdaftar di Dashboard GTK Kemdikbud Seluruh Indonesia:

1.  Langkah pertama adalah anda harus login di http://dashboardgtk.data.kemdikbud.go.id/home.php

2.  Terdapat tab Sabaran, silahkan anda klik untuk menuju tab pencarian Cek Data GTK/Guru PNS.


3.  Mulailah anda masukan pencarian dari provinsi, kabupaten/kota, bentuk Pendidikan kemudian klik TAMPIL.


4.  Langkah selanjutnya, rol mause ke bawah dan akan tampak data sekolah.


5.  Silahkan cari nama sekolah anda.

6.  Setelah mencari sekolah anda maka akan tampak semua nama GTK/ Guru di sekolah anda.

Jika nama anda tidak di temukan maka terbukti bahwa anda belum masuk pada aplikasi dapodik, solusinya silahkan hubungi operator sekolah agar operator sekolah mengajukan nama anda ke dinas agar dimasukan pada aplikasi dapodik sekolah.

Demikian Artikel Terbaru Terkait Cek Daftar Nama Guru PNS Terdaftar di Dashboard GTK Kemdikbud Seluruh Indonesia. Semoga Ada Manfaatnya Dan Silakan Bagikan Artikel Ini Ke Sosial Media Kalian Dengan Menekan Tombol Share Di Bawah.

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.

4 komentar untuk "Cek Daftar Nama Guru PNS Terdaftar di Dashboard GTK Kemdikbud Seluruh Indonesia"

  1. Tidak bsa conec๐Ÿ˜”๐Ÿ˜”
    Asal d bka sisitem g konek... Pdhl signal n paket bnyak

    BalasHapus

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.