Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui Guru Sudah Atau Belum Masuk Komunitas Di SIM PKB

DAPODIK.CO.ID - Cara Mengetahui Guru Sudah Atau Belum Guru Masuk  Komunitas Di SIM PKB. Program Guru Pembelajar  yang dilaksanakan pada tahun yang lalu akan berlanjut di tahun berikutnya dengan nama dan pola yang agak berbeda dari tahun sebelumnya. Jika di tahun yang lalu namanya adalah Guru Pembelajar Online (GPO), maka di tahun sekarang namanya adalah SIM PKB. Pola pembelajarannya pun sekarang berbasis kepada KKG/ MGMP.

 


Setiap guru yang mengajar di semua jenjang harus memiliki akun di SIM PKB. Selain itu guru juga harus terdaftar di komunitas yang sesuai dengan mata pelajaran yang diampunya. Bagi guru yang telah ikut UKG tahun sebelumnya, tentu sudah punya akun di SIM PKB. Tinggal login dan lakukan aktivasi serta verifikasi terhadap data miliknya sesuai data ril sekarang. Jika lupa password tinggal minta di reset ke ketua komunitas atau admin dinas pendidikan.

 

Nah, bagi guru yang belum ikut UKG maka harus melakukan registrasi dulu dan mengikuti pretest yang merupakan prasyarat mengikuti PKG. Demikian pula guru yang pindah mapel atau tempat tugas mengajar, harus mengajukan surat permohonan ke dinas dengan membawa lembar permohonan yang di print dari akun SIM PKB masing-masing. Dan yang terpenting adalah semua guru yang telah memiliki akun harus ikut atau masuk dalam komunitas.

 

Cara Mengetahui Guru Sudah Atau Belum Masuk Komunitas Di SIM PKB

 

Nah, untuk melihat guru apakah kita sudah masuk komunitas atau belum, anda bisa melihat di akun masing-masing. Caranya sangat mudah yaitu login dengan user id dan password yang dimiliki. Setelah itu di bagian berada di bawah foto anda kemudia lihat di KOMUNITAS ANDA, apakah anda sudah ada komunitas atau belum. Jika sudah anda sudah masuk di komunitas, maka tampilannya adalah sebagai gambar berikut yang diberi kotak mera:

 


Demikian Artikel Terbaru Terkait Cara Mengetahui Guru Sudah Atau Belum Masuk Komunitas Di SIM PKB. Semoga Ada Manfaatnya, Terima kasih.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.


10 komentar untuk "Cara Mengetahui Guru Sudah Atau Belum Masuk Komunitas Di SIM PKB"

  1. BELUM ADA DI SIMPKB UNTUK UPLOAD BERKAS PPG YA MIN

    BalasHapus
  2. Min saya kan tadinya ngajar di SMK, sekarang pindah ke SMP Negeri. Mau login sim pkb tapi lupa passwordnya. Ini saya harus gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. silakan lakukan reset paswor dengan bantuan KKG/ MGMP atau bisa juga menghubungi operator dinas

      Hapus
  3. Cara masuk komunitas bagaimana ya min?

    BalasHapus
    Balasan
    1. cari saja artikel kami di sini dengan judul
      Cara Guru Masuk di Komunitas GTK - Komunitas SIM PKB

      Hapus
  4. Ka saya sudah terdaftar di kkg.tapi pas saya klik di komunitas kkg,data komunitas tidak di tdmukan itu knp ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau guru kelas, cari ketua komunitas KKG
      kalau guru mapel maka silahkan cari ketua komunitas MGMP
      agar bisa di masukan ke komunitas

      Hapus
  5. KK saya sudah dftr SIM PKB
    Tapi tidak bis gabung kemunitas tidak bs diklik

    BalasHapus
    Balasan
    1. silagkan bertemu dengan ketua komunintas di daerah atau ke operator dinas

      Hapus

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.