Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Update Kondisi PBM Jenjang Satuan Pendidikan Masa Pandemi Covid-19 Melalui Link Resmi

DAPODIK.CO.ID - Update Kondisi PBM Jenjang Satuan Pendidikan Masa Pandemi Covid-19 Melalui Link Resmi. Apakah kondisi satuan pendidikan pada lembaga Bapak atau Ibu Guru Serta Kepala Sekolah yang saat ini masih melaksanakan proses kegiatan pembelajaran melalui PTM atau PJJ.

Update Kondisi PBM Jenjang Satuan Pendidikan Masa Pandemi Covid-19 Melalui Link Resmi

Sesuai dengan arahan dari Kemendikbud, Kepala Sekolah Satuan Pendidikan wajib melakukan pengisian Daftar Kesiapan Proses Belajar Mengajar di Masa Pandemi Covid-19 pada Form Status Belajar.

Proses laporan yang dilakukan oleh satuan pendidikan merupakan rangkuman dari hasil laporan setiap Satuan Pendidikan dalam Kesiapan Proses Belajar Mengajar, apakah melaksanakan satuan pendidikan melaksanakan PTM atau PJJ/BDR.

Penting dan Perlu kita ketahui bersama bahwa PTM merupakan singkatan dari Pembelajaran Tatap Muka sedangkan PJJ adalah Pembelajaran Jarak Jauh.

Update kondisi PBM jenjang Satuan Pendidikan Masa Pandemi Covid-19 ini dilaksanakan dalam rangka penyesuaian kebijakan pembelajaran yang dilaksanakan sehingga perlu adanya kegiatan pelaporan secara online.

Oleh karena itu, semua satuan pendidikan wajib memberikan informasi kondisi dan perubahan proses pembelajaran di satuan pendidikan apakah sudah melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) atau masih melaksanakan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Kabar baiknya adalah sekarang Bapak atau Ibu Guru dan Kepala Sekolah tidak membutuhkan waktu lama untuk melakukan update kondisi PBM semua jenjang Satuan Pendidikan Masa Pandemi Covid-19 pada Form Status Belajar melalui http://sekolah.data.kemdikbud.go.id/PBM.

Nah, pada kesempatan kali ini admin dapodi.co.id memberikan tahapan-tahapan yang akan di sampaikan hingga proses berhasil dalam saat mengaksesnya.

Langkah-langkah Update Kondisi PBM Jenjang Satuan Pendidikan Masa Pandemi Covid-19 Form Status Belajar Sebagai Berikut:

1.    Klik tautan berikut untuk menuju portal: http://sekolah.data.kemdikbud.go.id/PBM Masukkan Username dan Password.

2.    Ubah Status Belajar dengan memilih Belajar Dari Rumah (BDR) atau Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

3.    Klik Simpan.

4.    Jika proses perhasil, maka: Selamat... Data Anda berhasil disimpan.

Untuk melakukan perubahan, tinggal mengikuti proses tahapan pada point 3 di atas kemudian tekan Ubah.

Sampai Disini Dulu Ya Artikel Terbaru Terkait Update Kondisi PBM Jenjang Satuan Pendidikan Masa Pandemi Covid-19 Melalui Link, Semoga Ada Manfaatnya.

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Update Kondisi PBM Jenjang Satuan Pendidikan Masa Pandemi Covid-19 Melalui Link Resmi"