Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Verifikasi Akun Pada Sistem Dapodik 2022 Jenjang PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK

DAPODIK.CO.ID - Verifikasi Akun Pada Sistem Dapodik 2022 Jenjang PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah merilis Aplikasi Dapodik Versi 2022. Pemutakhiran data semester 1 tahun ajaran 2021/2022 dilaksanakan menggunakan aplikasi terbaru yaitu Aplikasi Dapodik versi 2022.

Verifikasi Akun Pada Sistem Dapodik 2022 Jenjang PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK


Integrasi data dan pembaruan aplikasi telah dilaksanakan agar Aplikasi Dapodik versi 2022 dapat digunakan untuk pengumpulan data dari satuan pendidikan pada jenjang pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, pendidikan menengah, pendidikan khusus, dan pendidikan kesetaraan. Informasi selengkapnya mengenai Rilis Aplikasi Dapodik dapat anda baca disini: Rilis Aplikasi Dapodik Versi 2022 - Pemutakhiran Data Semester 1 Tahun Ajaran 2021/2022.

Verifikasi Akun Pada Sistem Dapodik 2022 Jenjang PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK

Akun yang tidak terverifikasi sampai dengan batas waktu tersebut akan dihapus dari database Dapodik. Verifikasi akun dilaksanakan pada laman berikut ini:

Verifikasi akun Operator Sekolah: https://sp.datadik.kemdikbud.go.id

Verifikasi akun PTK: https://ptk.datadik.kemdikbud.go.id

Verifikasi akun Dinas Pendidikan: https://datadik.kemdikbud.go.id

Verifikasi Akun Pada Sistem Dapodik 2022 Jenjang PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK

CATATAN PENTING!

Pastikan email yang digunakan pada akun merupakan email aktif, sistem akan mengirimkan kode verifikasi pada email tersebut.

Demikian Update Informasi Terkait Pengumuman Verifikasi Akun Pada Sistem Dapodik 2022 Jenjang PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK, Semoga Bermanfaat.

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.

13 komentar untuk "Verifikasi Akun Pada Sistem Dapodik 2022 Jenjang PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK"

  1. sy punya guru lg 1 orang blm verifikasi smpai skarang. sy sdh buat namun pak . mhon bantuannnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. langsung ketemu operator dinas pendidikan. agar operator dinas yang memverivikasi

      Hapus
    2. Pak saya ingin bertanya berkaitan hal yang ditanyakan di atas juga saya alami, boleh saya tahu pak, untuk bertemu langsung dengan operator dinas pendidikan agar operator dinas memverifikasi akun gtk dapodik guru, untuk syarat nya apa saja pak yang dibawa ke dinas pendidikan pak, kalau boleh saya tahu?
      Terimakasih

      Hapus
    3. sebaiknya bertanya langsung ke dinas, sebab masing-masing daerah memiliki permintaan berbeda-beda

      Hapus
    4. Pak mohon maaf apa menunya untuk verifikasi lgsg dr dinas pak.. kmrin sya sudah mnta op dinae untuk verifikasi tpi beliau kurang tau yg mna menu untuk verifikasinya.. jadi smpai skrg akun sya blm aktif dkarenakan kode verifikasi tidak msuk ke email..trims pak mhn djawab

      Hapus
  2. Selamat pagi bang adm

    Mohon pencerahan untuk tugas tambahan yang memunculkan penambahan jam bagi guru tersertifikasi selain Wakasek (sesuai jumlah rombel), ka pus, ka lab. untuk di jenjang SMA di dapodik TA 2021/2022 adakah?

    Mengingat ada 2 guru kekurangan 1 jam di sekolah induk karena di noninduk mengacu Tahun 2020/2021 dihitung tetap 6 jam walau mengajar lebih dr 6 jam.

    Peraturan beban mengajar yang jadi acuan yang mana ya? Soalnya mencari untuk bahan rujukan keputusan kepala sekolah ini.

    Terima kasih untuk responnya

    BalasHapus
  3. jika tidak mendapat kode verifikasi email bagaimana?

    BalasHapus
  4. Pak saya guru blm mndpat kode verifikasi sudah 2 minggu sya tunggu pak

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan menghubungi operator dinas saja

      Hapus
  5. Terimakasih kasih pak atas bantuan solusi nya, akhirnya saya bisa memverifikasi email akun dapodik saya.

    BalasHapus

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.