Pengumuman Dan Jadwal Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan Tahun 2020

Untuk semua sahabat www.dapodik.co.idadmin informasikan sebagai berita terbaru untuk hasil Uji Kompetensi Guru yaitu hasil pretest PPGDJ (Pendidikan Profesi Guru dalam Jabatan) tahun 2020.

Berdasarkan Surat Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 1845/B.B2/GT/2020 tentang Informasi Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan Tahun 2020. Pelaksanaan PPG Daljab tahun 2020 dilaksanakan dalam 3 (tiga) angkatan. 


Infromasi hasil penetapan calon mahasiswa akan diinformasikan sebelum jadwal konfirmasi kesediaan disetiap angkatan pelaksanaan PPG daljab. Saat ini dalam proses penetapan calon mahasiswa dan hasil penetapan disampaikan pada laman  https://sergur.id/pub/index.php?pg=home, PPG Dalam Jabatan Tahun 2020. Konfirmasi kesediaan dibuka sesuai jadwal disetiap angkatan.

JADWAL PELAKSANAAN PPG DALAM JABATAN TAHUN 2020

Dalam pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahun 2020, Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan melakukan pemyempurnaan kurikulum kurikulum sebagai tindak lanjut kebijakan Merdeka Belajar dan Transformasi Guru dan Kepala Sekolah. Tujuannya tidak lain adalah untuk menghasilkan guru profesional yang dapat meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan berdaya saing.

Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan akan menggunakan sumber pembiayaan dari alokasi dana APBN dan APBD (bagi kabupaten/kota/provinsi yang telah mengalokasikan).

PELAKSANAAN PPG DALAM JABATAN TAHUN 2020
PPG Dalam Jabatan dilaksanakan dengan pola daring/ online selama 86 hari efektif yang meliputi 5 (lima) tahapana kegiatan, yaitu :
1. Pendalaman Materi;
2. Pengembangan Perangkat Pembelajaran;
3. Reviu perangkat pembelajaran dan refleksi;
4. PPL dan Reviu PPL; dan
5. Uji kompetensi mahasiswa PPG ( UKMPPG ) di Perguruan Tinggi yang ditetapkn.

CARA CEK CALON PESERTA PPG DALAM JABATAN TAHUN 2020 DI SINI

Jika sudah ditetapkan menjadi peserta PPG maka Guru akan ditetapkan sebagai calon mahasiswa PPG, kemudian guru wajib melakukan konfirmasi kesediaan secara online pada laman sergur untuk ditetapkan sebagai calon mahasiswa PPG Dalam Jabatan Tahun 2020, dan selanjutnya guru pula harus mencetak dan menandatangani dokumen Format A1 dan Pakta Integritas.

JADWAL PPG DALAM JABATAN TAHUN 2020

Angkatan 1

Pemanggilan Peserta (daring/online)
  • Konfirmasi Kesediaan: 2-28 Juni
  •  Penetapan Peserta: 2 Juli
  •  Lapor Diri ke perguruan tinggi: 6-7 Juli
Pelaksanaan (daring/online)
  • 8 Juli - 8 Oktober
UKMPPG  
  • 12 - 18 Oktober

Angkatan 2

Pemanggilan Peserta (daring/online)
  • Konfirmasi Kesediaan: 13-20 Juli
  • Penetapan Peserta: 24 Juli
  • Lapor Diri ke perguruan tinggi: 28-29 Juli
Pelaksanaan (daring/online)
  • 30 Juli - 31 Oktober
UKMPPG  
  • 2 - 8 November

Angkatan 3

Pemanggilan Peserta (daring/online)
  • Konfirmasi Kesediaan: 3 - 13 Agustus
  • Penetapan Peserta: 18 Agustus
  • Lapor Diri ke perguruan tinggi: 22 - 23 Agustus
Pelaksanaan (daring/online)
  • 24 Agustus - 21 November
UKMPPG  
  • 22 - 29 November

Catatan Penting:
Jadwal Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan Tahun 2020 sewaktu-waktu akan berubah, admin www.dapodik.co.id ingatkan bahwa sahabat guru harus sering mengintip Pengumuman Dan Jadwal Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan Tahun 2020 di dalaman resmi, atau bapak/ ibu guru juga bisa mengintip setiap hari laman www.dapodik.co.id karena kami pasti akan memberikan informasi terupdate yang kami dapatkan dari laman resmi pendidikan di Indonesia.

Pengumuman Dan Jadwal Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan Tahun 2020 Berdasarkan Surat Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 1845/B.B2/GT/2020 tentang Informasi Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan Tahun 2020 Sebagai Berikut:



Demikian Penyampaian Informasi Terupdate Terkait Pengumuman Dan Jadwal Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan Tahun 2020, Semoga Ada Manfaatnya.

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

8 Komentar untuk "Pengumuman Dan Jadwal Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan Tahun 2020"

  1. Kapan pengumuman pretest kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah mulai pengumumannya di beberapa daerah

      Hapus
  2. INFO PENDIDIKAN INDONESIA Kami MEWAKILI Guru Yg masih Terombang-ambing Nasibnya PLPG 2016 dan 2017 Yg belum Lulus Terpaut Nilai UTN yg Di Bawah 85 Gimana Kelanjutannya dan kami pernah menanyakan Hal ini Ke Dinas Terkait Malah di Suruh Menunggu karena kita hanya Tidak Lulus Nilai UTN saja Padahal kita ingin ikut PPG tapi tidak bisa terkait hal ini sudilah Bapak Menteri Pendidikan atau Pihak Dinas Pendidikan Pusat bisa membantu Kita2 ini. Terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang tidak ada lagi PLPG yang ada adalah PPG Dalam Jabatan

      Hapus
  3. INFO PENDIDIKAN INDONESIA Kami MEWAKILI Guru Yg masih Terombang-ambing Nasibnya PLPG 2016 dan 2017 Yg belum Lulus Terpaut Nilai UTN yg Di Bawah 85 Gimana Kelanjutannya dan kami pernah menanyakan Hal ini Ke Dinas Terkait Malah di Suruh Menunggu karena kita hanya Tidak Lulus Nilai UTN saja Padahal kita ingin ikut PPG tapi tidak bisa terkait hal ini sudilah Bapak Menteri Pendidikan atau Pihak Dinas Pendidikan Pusat bisa membantu Kita2 ini. Terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau sudah masuk di sin pkb maka secara otomatis kalau kelengkapan datanya sudah lengkap maka secara otomatis akan di undang mengikuti prites program PPG dalam Jabatan

      Hapus
  4. slmt siang kk, apakah di Sumut kab Karo sudah pengumuman kelulusan PPG??
    trmksh🙏🙏

    BalasHapus
Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel