Penting, DIBUKA HANYA 7 HARI! Sinkronisasi Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020 Periode Semester 2 Tahun Ajaran 2019/2020 – Batasa Sinkron Hari Rabu, 20 Mei 2020 Pukul 23.59 WIB

Dalam rangka memberikan kesempatan kepada sekolah untuk melakukan sinkronisasi serta mengakomodasi perbaikan dan pembaruan data beberapa sistem transaksional yang perbaikannya hanya dapat dilakukan melalui Aplikasi Dapodikdasmen, berdasarkan kebutuhan tersebut, dengan ini disampaikan bahwa sinkronisasi data periode semester 2 tahun ajaran 2019/2020 melalui Aplikasi Dapodikdasmen versi 2020 akan dibuka kembali dalam waktu yang terbatas yaitu sampai dengan Hari Rabu, 20 Mei 2020 Pukul 23.59 WIB.


Sinkronisasi ini dibuka kembali karena mengingat urgensi perbaikan data serta terbatasnya kesempatan waktu yang diberikan, Sekolah diharapkan dapat segera melakukan percepatan perbaikan data melalui Aplikasi Dapodikdasmen versi 2020 serta selanjutnya melakukan sinkronisasi.

Termasuk bagi sekolah yang belum melakukan pembaharuan/update data (PBJ) Petugas pengadaan barang dan jasa pada satuan pendidikan. Petugas pengadaan barang dan jasa mempunyai peranan sangat penting pada satuan pendidikan. Bagi satuan pendidikan yang memerlukan surat keputusan sekolah (SK) Petugas pengadaan barang dan jasa dapat anda unduh disini selanjutnya dapat anda edit sesuai dengan kondisi dan data sekolah anda. 

Himbauan oleh admin dapodik pusat kepada LPMP, Dinas Pendidikan Provinsi/ Kabupaten/ Kota sesuai dengan kewenangannya mendorong percepatan sinkronisasi data dari sekolah dengan melakukan identifikasi permasalahan yang ada, melakukan pengawasan progres, memberikan layanan pengaduan secara daring, serta layanan manajemen Dapodik.

Demikian Informasi Terupdate dan Penting Dengan DIBUKA HANYA 7 HARI! Sinkronisasi Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020 Periode Semester 2 Tahun Ajaran 2019/2020 – Batasa Sinkron Hari Rabu, 20 Mei 2020 Pukul 23.59 WIB, Semoga Ada Manfaatnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

9 Komentar untuk "Penting, DIBUKA HANYA 7 HARI! Sinkronisasi Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020 Periode Semester 2 Tahun Ajaran 2019/2020 – Batasa Sinkron Hari Rabu, 20 Mei 2020 Pukul 23.59 WIB"

  1. Mohon solusi, Saya guru fisika di smk jjm FISIKA di sekolah induk 11 jam + tugas tambahan utama 12 jam dan mengambil jam FISIKA di sma NON INDUK 3 jam semuanya terbaca. namun total jam= 23 jam pada hal harusnya sudah 26 jam. di info gtk tercatat jjm minimal induk kurang dari 12 jam. BELUM VALID . apa yang aharus dilakukan operator untuk mengatasinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. cek di info GTK nya, tang penarikan data dari dapodik tanggal dan bulang berapa ?
      kalau di atas maret maka masih menunggu penarikandatanya

      Hapus
    2. Uraian : update data terakhir data: 12-04-2020 (SYNC) keterangan :Tanggal Syncronisasi

      Hapus
    3. terima kasih informasinya. saya lihat di info gtk, hanya tanggal synkronisasi seperti yang saya tulis di atas. menurut operator sudah syncron ulang tanggal 10 mei. sekali terima kasih atas responnya.

      Hapus
  2. Mohon solusi/ pencerahan,
    saya guru sejarah di SMA. Belum sertifikasi. Jjm 25 (sej.wajib 16 jam + sej.peminatan 9jam). Namun di info gtk selalu tertulis 16 jam(semester 1 dan 2).
    Saat sy coba tanyakan kpd OPS dijelaskan bhw hal demikian dibuat demi kepentingan sistem dapodik 2020 ini. Disatu sisi sy merasa tidak adil bagi saya Krn pekerjaan yg sy kerjakan tdk dilaporkan seperti yg sebenarnya dan sy merasa dirugikan.
    Hal ini bkn 1 atau 2x terjadi, dgn masa kerja saya yg sdh berjalan 10 tahun, selama itu jg hal ini terus terjadi.
    Sincron yg sy lihat terakhir tgl 27-04-2020.
    Bagaimana sebenarnya ttg sistem dapodik ini bpk/ibu?
    Karena sy hanya guru biasa yg masih harus banyak belajar dalam menjalankan tugas ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. solusinya adalah langsung ajukan permasalahnya ke dinas pendidikan terdekat agar dapat penjelasannya.

      Hapus
    2. Terima kasih atas petunjuknya

      Hapus
Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel