Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi Mengatasi Password Atau Usernama Salah Pada Saat Login di Info GTK - Link Cek Sertifikasi Guru

DAPODIK.co.id - Solusi Mengatasi Password Atau Usernama Salah Pada Saat Login di Info GTK - Link Cek Sertifikasi Guru. Helow pembaca setia www.dapodik.co.id di manapun anda berada, salam hormat dan salam jumpa kembali. Banyaknya pertanyaan terkait Info GTK yang tidak bisa di akses karena di temukannya kesalah password atau username yang salah.

Disampaikan untuk tidak panik ya bapak/ ibu guru, dikarenakan baru pengusulan belum terbit SK untuk pencairan sertifikasi dengan kata lain, masih dalam proses pengumpulan data berkas, untuk kesesuaian data baik nominal gaji yang akan diterima Bapak/ Ibu.

Solusi Mengatasi Password Atau Usernama Salah Pada Saat Login di Info GTK - Link Cek Sertifikasi Guru

Adapun kenapa tidak adanya data Bapak/ Ibu guru/ Kepala Sekolah yang telah di edarkan Dinas adalah karena:

1.    Belum ditariknya data Dapodik oleh pengelola tunjangan pusat sehingga belum berubahnya data baru karena proses mutasi/ rotasi.

2.    Belum terbitnya info GTK sesuai dengan aplikasi dapodik terbaru dikarenakan Kementrian sedang memproses data tersebut untuk penarikan data seluruh Indonesia.

3.    Data Dapodik belum di sinkron karena Kepala Sekolah lama belum masuk kedalam induk sekolah baru.

Solusi Mengatasi Password atau Usernama Salah Pada Saat Login di Info GTK Link Cek Sertifikasi Guru

Login Info GTK tahun ajaran terbaru harus menggunakan Akun PTK. Login pada saat ini proses masukknya menggunakan Akun PTK pada Aplikasi Dapodik Versi terbaru.

Akun PTK di dapat dari masing-masing GTK dan di isikan oleh Operator Sekolah kedalam Aplikasi Dapodik sekolah masing-masing untuk Jenjang PAUD, SD, SMP, SMA, SLB melalui Aplikasi Dapodik Versi terbaru.

Sebenarnya login di Info GTK itu sangatlah muda, cuman setiap kali operator sekolah yang sudah menginstal Aplikasi Dapodik terbaru pastinya user akun PTK ini untuk email masih ada dan tertera pada kolom kontak dan penugasan, tetapi untuk password harap di isikan kembali ulang agar nantinya agar dapat membuka Info GTK tahun ajaran baru dan semester baru pada periode bulan yang baru pula.

Jika pada Menu GTK pada masing-masing data GTK pada kolom Kontak belum ada email, isikan dulu email data GTK tersebut dan pada penugasan isikan password email GTK tersebut. Lihat gambar di bawah ini:

Solusi Mengatasi Password Atau Usernama Salah Pada Saat Login di Info GTK - Link Cek Sertifikasi Guru

Untuk membuat atau merubah akun PTK cukup mudah, yakni Klik Nama GTK pada aplikasi dapodik, pilih Sub Menu pada salah satu GTK dan tekan Penugasan. Pada kolom penugasan tekan Buat Akun PTK, isikan Password dan Simpan.

Jangan lupa setelah membuat Password untuk mencentang Aktivasi Penugasan PTK pada bulan berjalan, tekan Simpan kemudian Simpan dan Tutup. Lakukan pengecekan berulang data individu PTK satu-persatu pada masing-masing GTK mulai dari Riwayat Kerja, SK Kepangkatan, KGB (Kenaikan Gaji Berkala), Mapping Rombel dan data-data lainnya. Dan jangan lupa untuk lakukan sinkronisasi pada aplikasi dapodik.

Cek Data GTK pada Info GTK Tahun Ajaran Terbaru

Langkah untuk mengetahui Data GTK pada Info GTK Periode  baru tahun ajaran baru apakah data yang diisikan sudah masuk atau belum, sudah valid atau belum dapat dilihat pada Info GTK, caranya sebagai berikut:
1.    Login Info GTK atau pada tautan berikut https://info.gtk.kemdikbud.go.id/.
2.    Masukkan Account PTK pada Dapodik.
3.    Masukkan Password PTK pada Dapodik.
4.    Isikan Kode yang tertera.
5.    Klik Login.

Demikian Penjelasan Yang Bisa Membantu Bapak/ Ibu Guru Terkait Solusi Mengatasi Password atau Usernama Salah Pada Saat Login di Info GTK Link Cek Sertifikasi Guru.

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Solusi Mengatasi Password Atau Usernama Salah Pada Saat Login di Info GTK - Link Cek Sertifikasi Guru"