About us

Hati-Hati, Kepala Sekolah (KEPSEK) Tidak Penuhi Persyaratan Maka Dana Bos Terancam

Bapak/Ibu dimanapun anda berada, salam hangat selalu untuk kita semua, berikut informasi terupdate tentang Kepala Sekolah Tidak Penuhi Persyaratan Maka Dana BOS Terancam.


Proses pelantikan ratusan kepala sekolah (Kepsek) yang dilakukan menimbulkan masalah baru. Ada sejumlah Kepala Sekolah yang dilantik sebagai Kepsek namun belum memenuhi persyaratan dan bertentangan dengan Permendikbud Nomor 6 tahun 2018 tetang penugasan guru sebagai Kepala Sekolah.

Akibatnya, beberapa sekolah terancam tidak dapat mengelola dana BOS mengingat kriteria seperti mengikuti pelatihan calon kepala Sekolah (Cakep) dan Diklat penguatan Kepsek belum terpenuhi. “Itu yang sudah di ingatkan beberapa waktu lalu agar betul-betul mengkaji terkait rolling jabatan Kepsek karena bisa berimbas fatal terhadap pendidikan.

Akibatnya jika informasi itu benar kata, maka sekolah tidak akan bisa mengelola dana BOS karena untuk jabatan Kepsek harus memenuhi kriteria khusus. Ingat, pendidikan adalah salah sektor vital dan harus diisi oleh SDM yang benar-benar memenuhi kualifikasi agar pendidikan kita benar-benar bermutu. Tapi jika begini, maka jangan harap pendidikan kita akan berkualitas.

Ada beberapa Kepsek yang belum mengikuti Cakep dan Diklat penguatan Kepsek. “Ada yang sudah ikut seleksi Cakep dan Diklat penguatan Kepsek. Tapi ada juga yang belum.

Demikian Informasi yang dapat admin sampaikan. Tetap kunjungi situs ini untuk memperbarui informasi anda. Admini akan senantiasa memberikan berita terbaru, teraktual, terpopuler, yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya.Terima kasih atas kunjungan anda.

Belum ada Komentar untuk "Hati-Hati, Kepala Sekolah (KEPSEK) Tidak Penuhi Persyaratan Maka Dana Bos Terancam"

Posting Komentar

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel