Aplikasi Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Dana BOS (EXCEL) - Aplikasi Alpeka BOS Jenjang SD, SMP, SMA, SMK

BOS bisa juga digunakan untuk membiayai kegiatan lain yang masih tergolong biaya investasi atau personil akan tetapi lebih diprioritaskan pada biaya operasional non personal Pada intinya pelaporan BOS ini wajib bapak/ibu khususnya bagi tim yang sudah di tunjuk oleh kepala sekolah untuk mengelola Dana Bos untuk melaporkan guna mempertanggung jawabkan Dana yang diberikan dari pemerintah dalam bentuk Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), dan dengan adanya aplikasi LPJ BOS ini akan membantu bapak/ ibu untuk mengelola laporan BOS seperti pelaporan BOS pada bulan dan tahun sebelumnya yang juga menggunakan aplikasi ini dari versi sebelumnya.


Aplikasi Alpeka BOS Jenjang SD, SMP, SMA, SMK
Bapak/Ibu guru dimanapun anda berada, dalam upaya tertib administrasi pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), di perlukan acuan standar sebagai pedoman dalam mengelola BOS, oleh karena itu perlu adanya petunjuk teknis pengelolaan BOS yang dalam hal ini sudah diatur dalam Peraturan Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tentang Petunjuk Teknis Bantuan Operasional Sekolah (BOS)

Untuk mendapatkan laporan penggunaan dana BOS yang dimaksud, banyak cara dalam mensiasatinya, yaitu dengan menggunakan aplikasi-aplikasi pembantu dalam mengerjakan laporan tersebut, sehingga dengan aplikasi tersebut akan meringankan dan memepermudah serta mempercepat pekerjaan.

Untuk membantu para Bendahara BOS Sekolah dalam membuat format RKAS/ ARKAS dan juga SPJ BOS kini telah resmi dirilis sebuah aplikasi khusus bernama Aplikasi Laporan Pertanggungjawaban Keuangan BOS Tingkat Sekolah atau yang bisa disebut dengan Alpeka.

Aplikasi Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Dana BOS (EXCEL) - Aplikasi Alpeka BOS Jenjang SD, SMP, SMA, SMK

Aplikasi Alpeka ini memang dirancang khusus untuk membantu para Bendahara BOS dalam menyususn laporan penggunaan dana tersebut.

Dalam pelaporan dana BOS ini, seringkali para bendahara mengalami kesulitan lantaran ada yang salah atau format penulisannya yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku.

Nah, dengan adanya aplikasi Alpeka ini, diharapkan bisa memperkecil kesalahan dalam melakukan pelaporan dana BOS sehingga para bendahara tidak perlu melakukan revisi berulang-ulang.

Aplikasi ini dibuat dalam format excel, sehingga mudah digunakan. Namun bagi anda yang masih bingung, admin juga akan menyertakan panduan penggunaan aplikasi ini. Supaya bisa anda pelajari dengan seksama

Bagi bapak/ ibu bendahara bos bisa mendapatkan Aplikasi Gratis LPJ Dana BOS secara gratis dengan cara hanya download gratis pada link di bawah ini.

Aplikasi Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Dana BOS (EXCEL) -  Aplikasi Alpeka BOS Jenjang SD, SMP, SMA, SMK

Link Unduh:

Demikianlah Aplikasi Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Dana BOS (EXCEL) - Aplikasi Alpeka BOS Jenjang SD, SMP, SMA, SMK yang dapat admin www.dapodik.co.id bagikan dan semoga bermanfaat untuk bapak ibu guru khusunya yang menjadi Kepala sekolah dan Bendahara Sekolah.



Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

20 Komentar untuk "Aplikasi Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Dana BOS (EXCEL) - Aplikasi Alpeka BOS Jenjang SD, SMP, SMA, SMK"

  1. Mohon link downloadnya di perbaiki admin. Terimakasih

    BalasHapus
  2. Maaf admin knpa linknya tdk mengantar ke proses pengunduhan?

    BalasHapus
  3. Maaf admin knpa linknya tdk mengantar ke proses pengunduhan?

    BalasHapus
  4. bagian yg mana min link downloadnya...sbb pas d buka slalu iklan

    BalasHapus
  5. min niat ngasih ga?
    lsi nya iklan semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalao masih bingung, silahkan beri komentar maka kami siap membantu

      Hapus
  6. min...niat bagi nggk sih?? link nya nggk ada...kata download disitu banyak...tapi untuk ke link yg nggk jelas. kasih tau aja napa? sedekah tapi nggk niat kayak nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. cukup teliti saja.
      sudah di berikan gratis itu kok

      Hapus
  7. Min maubtanya tulisan download di dalam link.nya ada di bagian mana ya perasaan itu iklan aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. klik saja file yang di inginkan,
      langsung terbuka secara otomatis baru di download secara gratis pula

      Hapus
Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel