Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengumuman Pritest PPG Dalam Jabatan, Cara Mudah Mengecek Pengumuman Hasil Pretest Calon Peserta PPG Dalam Jabatan

DAPODIK.co.id -  Pengumuman Pritest PPG Dalam Jabatan, Cara Mudah Mengecek Pengumuman Hasil Pretest Calon Peserta PPG Dalam Jabatan. Untuk semua sahabat  www.dapodik.co.id, admin informasikan sebagai berita terbaru untuk Pengumuman Hasil Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun Ini.

 

Pengumuman Pritest PPG Dalam Jabatan, Cara Mudah Mengecek Pengumuman Hasil Pretest Calon Peserta PPG Dalam Jabatan


Pengumuman Pritest PPG Dalam Jabatan, Cara Mudah Mengecek Pengumuman Hasil Pretest Calon Peserta PPG Dalam Jabatan


Pengumuman Pritest PPG Dalam Jabatan, Cara Mudah Mengecek Pengumuman Hasil Pretest Calon Peserta PPG Dalam Jabatan


Pengumuman Hasil Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022

 

Berdasarkan informasi resmi bahwa dengan hormat disampaikan, menindaklanjuti pelaksanaan seleksi akademik PPG Dalam Jabatan tahun ini di lingkungan  Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang dilaksanakan secara daring berbasis domisili di seluruh Indonesia, dengan hormat disampaikan beberapa hal sebagai beriku:

 

1.    Pelaksanaan seleksi akademik PPG Dalam Jabatan pada tahun 2022 ini diikuti oleh 479.126 guru si di sekolah naungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi; Kementrian Perinduktrian, dan Kementrian Pertanian.

 

2.    Dari hasil seleksi akademik tersebut sejumlah 125.610 guru dinyatakan lulus sebagaimana daftar rekapitulasi terlampir.

 

3.    Hasil kelulusan seleksi akademik dapat dilihat pada laman ppg.kemdikbud.go.id menggunakanakun simpkb masing-masing guru dan dinas pendidikan.

 

4.    Bagi guru yang dinyatakan lulus seleksi akademik, agar memantau terus informasi pelaksanaan PPG dalam jabatan secara berkala pada laman ppg.kemdikbud.go.id.

 

Berkenaan dengan hal tersebut, kami mohon bantuan Saudara untuk menyampaikan informasi di atas kepada guru-guru dimaksud sesuai kewenangan masing-masing. Adapun pelaksanaan seleksi administrasi PPG Dalam Jabatan tahun 2022 akan diinformasikan selanjutnya di artikel dapodik.co.id.

 

Selengkapnya, Paparan Serta Download Pengumuman Hasil Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022:

 


Link Download Pengumuman Hasil Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022, Klik Disini.


Pengumuman Pritest PPG Dalam Jabatan, Cara Mudah Mengecek Pengumuman Hasil Pretest Calon Peserta PPG Dalam Jabatan


Cara Mudah Mengecek Pengumuman Hasil Pretest Calon Peserta PPG Dalam Jabatan


SIMPKB merupakan salah satu layanan yang digunakan oleh Kemendikbud guna melakukan manjemen pengembangan keprofesian dan berkelanjutan pada Guru dan Tenaga Kependidikan dalam naungan Kemendikbud. Untuk dapat mengakses atau login kedalam SIMPKB Anda terlebih dahulu harus terdaftar dalam SIMPKB, apabila Anda belum terdaftar dalam SIMPKB silakan ikuti langkah langkah registrasi yang telah dijelaskan pada poin nomor 2. Setelah Anda terdaftar dalam SIMPKB selanjutnya Anda perlu melakukan login :

 

1. Akses laman https://gtk.belajar.kemdikbud.go.id/

 


2. Pada laman portal akan ditampilkan program-program yang terdapat dalam layanan SIMPKB, program-program yang dimaksud seperti PPG Dalam Jabatan dan Prajabatab, Guru Penggerak, Guru Berbagi, dsb. Untuk login sebagai GTK ataupun Admin (Admin Pusat, LPMP, Dinas Pendidikan, dsb) silakan klik pada tombol Masuk di bagian SIMPKB - Admin / Personal

 


3. Selanjutnya Anda akan diarahkan menuju laman login, Anda bisa masuk menggunakan menggunakan Surel / SIMPKB-ID (No. UKG) atau akun Belajar.id Anda kemudian Klik Masuk

 


4. Apabila surel dan kata sandi yang Anda masukkan telah sesuai, maka Anda akan diarahkan menuju laman beranda dari Akun SIMPKB Anda. Sampai pada tahapan ini

 


Anda telah berhasil melakukan login kedalam SIMPKB.        

 

5. Selanjutnya Anda dapat mengakses menu-menu yang tersedia dibagian kanan atas sesuai dengan hak akses yang diinginkan yaitu dengan mengklik tab ppg dalam jabatan.


 

 

6. setelah mengklik  tab ppg dalam jabatan, secara otomatis makan pengumuman Hasil Pretest Calon Peserta PPG dalam jabatan akan muncul seperti gambar berikut ini:

 


Demikian Informasi Terbaru Terkait  Pengumuman Pritest PPG Dalam Jabatan, Cara Mudah Mengecek Pengumuman Hasil Pretest Calon Peserta PPG Dalam Jabatan.  Semoga Ada Manfaatnya Dan Silakan Bagikan Artikel Ini Ke Sosial Media Kalian Dengan Menekan Tombol Share Di Bawah.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.


14 komentar untuk "Pengumuman Pritest PPG Dalam Jabatan, Cara Mudah Mengecek Pengumuman Hasil Pretest Calon Peserta PPG Dalam Jabatan"

  1. asiikk dah, udah detik-detik.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia belum , pantau saja sergur.id atau pantau saja blog kami ini

      Hapus
    2. Gimana sudah ada kabar pengumuman pretesx positif bulan apa???

      Hapus
    3. Da bln Juni masih belum,,,,hemmmmmb

      Hapus
    4. tetap menunggu saja, ,,,,

      Hapus
  2. Ga jelas pemerintah ini ... Gimana guru percaya coba lah di medsos aja publikasi nya contoh Instagram biar dunia tahu atau ada layanan SMS wa ... Atau g usah bikin bingung guru biar ga banyak dosanya terimakasih

    BalasHapus
  3. Ini sampe hari ini ...Januari 2021 hasil pretes 2019 belum ada

    BalasHapus
    Balasan
    1. tetap semangat dan menunggu saja

      Hapus
  4. saya membaca di internet tentang salah satu syarat utk sertifikasi adalah memiliki nuptk dan usia 58 tahun, tetapi bolehkah saya yg berusia 57 tahun 5 bulan mengikuti test sertifikasi tahun 2021

    BalasHapus
  5. saya membaca di beberapa artikel melalui internet, bhwa salah satu persyraratan utk sertifikasi adalah memiliki nuptk dan berusia maksimal 58 tahun, tentang nuptk saya sudah miliki sejak tahun 2007, sedagkan usia saya sekarang 57 tahun 5 bulan, masih bolehkah ikut sertifikasi guru dalam jabatan ? tolong pencerahannya

    BalasHapus

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.