About us

Cek Peserta Ujian Nasional 2020 dan Cara Unduh File DZ

Cek Peserta Ujian Nasional 2020 dan Cara Unduh File DZ
Cek Peserta Ujian Nasional 2020 dan Cara Unduh File DZ
Salam jumpa dan selamat datang sahabat-sahabat. Sebentar lagi Ujian Nasional akan dilaksanakan.

Bagi pihak sekolah harus mempersiapkan segala hal terkait ujian nasional, mulai dari mempersiapkan peserta didik, mungkin ada sekolah yang adakan les tambahan di luar jam pelajaran di sekolah. Ada juga yang mungkin memprogramkan belajar malam secara berkelompok. Semuanya itu adalah persiapan-persiapan yang sudah selayaknya dipersiapkan.

Salah satu hal yang sangat penting adalah mempersiapkan kevalidasi data Peserta UN agar nantinya jangan ada kesalahan seperti yang sudah admin possting terlebih dahulu tentang Cara Memperbaiki Data Peserta UN Lewat Verval PD.

Kali Ini admin akan memposting tentang bagaimana Cek Peserta Ujian Nasional 2020 dan Cara Unduh File DZ pada Portal Manejemen PDUN.


Manajemen PDUN digunakan untuk cek data peserta UN baik UNKP maupun UNBK semua data bersumber dari laman tersebut. Jika ada kesalahan data calon peserta UN (CPUN), maka perbaikan bisa dilakukan melalui operator sekolah dengan mengeditnya melalui dapodik dan verval pd.

Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

1.    Masuk Manajemen PDUN di sini

2.    Silahkan Login, pada kolom yang tersedia silahkan  masukkan  Username dan Password Dapodik, atau sebagai Alternatif dapat menggunakan Kode Registrasi dapodik sekolah. (Pilih salah satu).
Cara Unduh File Dz Calon Peserta UN Pada Portal Manejemen PDUN Jenjang SD dan SMP

3.    Silahkan tunggu beberapa saat jika login  http://pdun.data.kemdikbud.go.id berhasil maka akan tampil laman Beranda Manajemen PDUN.


4.    Klik pada Menu Calon Peserta UN untuk melihat dan mengecek Daftar Calon Peserta Didik Ujian Nasional.


5.    Pada halaman Daftar Calon Peserta Didik Ujian Nasional, Unduh CPUN di Excel.


6.    Cek data-data Calon Peserta UN diantaranya yakni terkait Nama, Jenis kelamin, NISN, Tempat Lahir, Tanggal Lahir, Alamat, Agama, Nama Orang Tua, Nomor Peserta UN, dan data lainnya.file calon peserta UN.

7.    Jika ada Kesalahan benahi dengan cara Verval PD karena Dapodik tidak bisa dilakukan perubahan data (Terkunci).

8.    Jika dirasa semua sudah benar dan Valid lakukan Unduh CPUN yang berformat PDF dan Download Berita Acara.


9.    Unduh file DZ peserta UN dan serahkan kepada panitia UN Dinas Kabupaten/ Kota.

     Cara mengunduh file DZ sangatlah mudah. Silahkan langsung klik tombol "Unduh File Calon Peserta UN", kemudian jika muncul notokasi " Pastikan data siswa calon peserta UN sudah lengkap dan valid, sebelum file ini diberikan ke panitia UN Dinas Kab/Kota" pilih Ya, berikutnya tunggu proses download file sampai selesai.


Demikian Informasi Serta Tutorial Terkait Cek Peserta Ujian Nasional 2020 dan Cara Unduh File DZ, semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Cek Peserta Ujian Nasional 2020 dan Cara Unduh File DZ"

Posting Komentar

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel