Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Error Ubah Akun PTK di Aplikasi Dapodik Terbaru

Selamat datang di wwww.dapodik.co.id. bapak/ ibu operator sekolah dimanapun anda berada, sengaja admin update artikel ini karena banyaknya operator Dapodik Sekolah yang mengalami masalah pesan Error “Gagal menyimpan pengguna (data Username belum terisi dengan benar)” atau error lainnya yang berkaitan dengan merubah data Akun PTK saat membuat atau merubah akun PTK.

Cara Mengatasi Error Ubah Akun PTK di Aplikasi Dapodik Terbaru

Jika Anda tidak bisa membuat atau merubah akun PTK dan mendapat pesan Error “Gagal menyimpan pengguna (data Username belum terisi dengan benar)”, inilah beberapa  cara mengatasinya:

Ganti Email
Mengganti email PTK jika sebelumnya sudah pernah diisi. Jika belum silahkan diisi sekarang. Tidak peduli email tersebut asli atau karangan itu tidak masalah, asalkan untuk saat ini Anda bisa ubah akun PTK.

Bersihkan Cache dan History
Clear cache dan history pada browser Anda atau refresh, dalam bahasa Indonesia artinya bersihkan tembolok peramban Anda. Cara yang paling sederhana adalah menekan tombol Ctrl + F5 pada keyboard. Setelah itu silahkan Keluar dari aplikasi Dapodik, jika sekarang Anda sedang masuk.

Setelah melakukan pembersihan silahkan login kembali ke aplikasi Dapodik dan coba ubah akun PTK.

Demikian Cara Mengatasi Error Ubah Akun PTK di Aplikasi Dapodik Terbaru, Semoga Ada Manfaatnya.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Error Ubah Akun PTK di Aplikasi Dapodik Terbaru"