Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kesalahan Fatal Yang Membuat Ajuan Calon Peserta Seleksi Akademik Tahun 2021 Ditolak

Kesalahan Fatal Yang Membuat Ajuan Calon Peserta Seleksi Akademik Tahun 2021 Ditolak

Salam sejahtera untuk semuanya yang telah membaca artikelini. Setelah anda mendaftar sebagai peserta diklat PPG - Cara Daftar PPG 2021, selanjutnya pada kotak dialog yang tampil, silakan pilih menu CETAK BUKTI AJUAN untuk mencetak surat Ajuan Pendaftaran Peserta PPG.

Jika sudah mencetak surat ajuan, serahkan surat tanda bukti pengajuan tersebut kepada LPMP Provinsi setempat untuk dilakukan Verifikasi data. Info terbaru bahwa Surat Ajuan tidak perlu dikirim ke LPMP (Silahkan kordinasikan dengan dinas dan LPMP setempat).

Tiba saatnya anda menunggu pengumuman hasi verivikasi dari LPMP. Untuk diketahui bahwa tidak semua Ajuan disetujui sebagai Calon Peserta Seleksi Akademik tahun 2021 hasil pendaftaran PPG.

Selanjutnya perhatikan apakah Ajuan anda telah diterima atau ditolak. Tentu saja anda berharap pengajuan langsung dapat diterima. Ternyata tidak, salah satu kesalahan yang anda dapati adalah “KESALAHAN SCAN IJASAH”.

Ajuan Calon Peserta Seleksi Akademik tahun 2021 ditolah  karena berasal dari kesalahan anda sendiri (Untuk Dipahami).

Berikut Ini Adalah Kesalahan Fatal Yang Membuat Ajuan Calon Peserta Seleksi Akademik Tahun 2021 Ditolak:

·         Perhatikan ukuran scan berupa foto dengan kode jpg, jpeg atau png. Dengan ukuran 100 kb sampai 1mb.

·         Posisi scan ijasah tentu menggunakan potrait jangan landscape agar mudah dibaca oleh tim verivikasi (Verivikasi LPMP).
PERHATIKAN GAMBAR DIBAWAH INI.

Tampilan Upload Gambar Ijasah Yang Benar


Tampilan Upload Gambar Ijasah Yang Salah

Kesalahan diatas akibat dari posisi hasil scan yang menyebabkan penolakan ajuan PPG tahun 2021.

Solusinya adalah Klik batalkan ajuan. Sebelumnya segera siapkan kembali scan ijasah yang sudah diperbaiki. Menurut pandangan admin www.dapodik.co.id, tidak perlu scan ulang menjadi landscape, anda buka saja dengan windows photo viewer lalu rotate/putar saja biar melebar dan otomatis tersimpan.

Setelah itu ulangi lagi langkah pendaftaran seperti yang dilakukan sebelumnya atau seperti langkah dibawah ini yang sudah pernah admin bagikan.

Demikian Penjelasan Terkait Kesalahan Fatal Yang Membuat Ajuan Calon Peserta Seleksi Akademik Tahun 2021Ditolak, semoga ada manfaatnya.

Posting Komentar untuk "Kesalahan Fatal Yang Membuat Ajuan Calon Peserta Seleksi Akademik Tahun 2021 Ditolak"