Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Program/ Rencana Kerja Kepala Sekolah (RKKS) SMA/ SMK Negeri

Contoh Program/Rencana  Kerja Kepala Sekolah (RKKS) SMA/ SMK Negeri. Tahun demi tahun SMA/SMK selalu mengalami perkembangan/kemajuan, baik dari segi kualitas maupun kuantitas.

Sesuai dengan peraturan yang ada  bahwa menyusun perencanaan/program sekolah untuk jangka waktu yang akan datang merupakan suatu keharusan yang tidak bisa ditawar-tawar lagi, untuk hal tersebut, sekolah mencoba menyusun Rencana Kerja Jangka Menengah (RKJM) yang salah satunya diimplentasikan dalam Program/ Rencana Kerja Kepala Sekolah (RKKS) untuk jangka satu tahun kedepan, dengan harapan kegiatan-kegiatan rutin sekolah dan kegiatan-kegiatan pengembangan sekolah dapat lebih terprogram dan jelas arah tujuannya .

Contoh Program/Rencana  Kerja Kepala Sekolah (RKKS) SMA/ SMK Negeri
Contoh Program/Rencana  Kerja Kepala Sekolah (RKKS) SMA/ SMK Negeri

MANFAAT PENYUSUNAN RKKS

Penyusunan RKKS/RKM merupakan suatu hal yang sangat penting, karena RKKS/M dapat digunakansebagai:

·       Pedoman kerja (kerangka acuan) kepala sekolah dalam mengembangkan sekolah/madrasah;

·       Dasar untuk melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan pengembangan sekolah/madrasah; serta

·       Bahan acuan untuk mengidentifikasi dan mengajukan sumberdaya pendidikan yang diperlukan untuk pengembangan sekolah/madrasah.

TUJUAN PENYUSUNAN RKKS

Tujuan utama penyusunan RKKS adalah agar kepala sekolah  dapat mengetahui secara rinci tindakan-tindakan yang harus dilakukan agar tujuan, kewajiban, dan sasaran pengembangan sekolah/madrasah dapat dicapai.

SASARAN

Sasaran adalah tantangan utama yang akan dicapai sekolah/madrasah dalam waktu 4 tahun ke depan dan telah disesuaikan dengan faktor kesiapan sekolah/madrasah. Penetapan sasaran sekolah ini bertujuan untuk dijadikan panduan dalam menyusun program dan kegiatan yang akan dilakukan dalam waktu tertentu guna merealisasikan alternatif pemecahan tantangan yang telah dirumuskan.

Tidak Berpanjang Cerita, Silahkan Buktikan Sendiri Dengan Unduh Gratis Saja Contoh Program/Rencana  Kerja Kepala Sekolah (RKKS) SMA/ SMK Negeri.

Posting Komentar untuk "Contoh Program/ Rencana Kerja Kepala Sekolah (RKKS) SMA/ SMK Negeri"