About us

JUKNIS BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH AFIRMASI DAN BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH KINERJA NOMOR 31 TAHUN 2019 - RUMAH BELAJAR

JUKNIS BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH AFIRMASI DAN BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH KINERJA NOMOR  31  TAHUN 2019 - RUMAH BELAJAR
JUKNIS BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH AFIRMASI DAN BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH KINERJA NOMOR  31  TAHUN 2019 - RUMAH BELAJAR 
Bantuan  Operasional  Sekolah  Afirmasi  yang  selanjutnya disebut  BOS  Afirmasi  adalah  program  pemerintah  pusat yang  dialokasikan  bagi  satuan  pendidikan  dasar  dan menengah  yang  berada  di  daerah  tertinggal  sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Bantuan  Operasional  Sekolah  Kinerja  yang  selanjutnya disebut  BOS  Kinerja  adalah  program  Pemerintah  Pusat yang  dialokasikan  bagi  satuan  pendidikan  dasar  dan menengah  yang  dinilai  berkinerja  baik  dalam menyelenggarakan layanan pendidikan.
Bantuan  Operasional  Sekolah  Reguler  yang  selanjutnya disebut  BOS  Reguler  adalah  program  pemerintah  pusat untuk  penyediaan  pendanaan  biaya  operasi  personalia dan  nonpersonalia  bagi  Sekolah  yang  bersumber  dari dana alokasi khusus nonfisik.

Sekolah  Dasar  yang  selanjutnya  disingkat  SD  adalah salah  satu  bentuk  satuan  pendidikan  formal  yang menyelenggarakan  pendidikan  umum  pada  jenjang
pendidikan dasar.

Sekolah  Dasar  Luar  Biasa  yang  selanjutnya  disingkat SDLB  adalah  salah  satu  bentuk  satuan  pendidikan formal  yang  menyelenggarakan  pendidikan  khusus  pada
jenjang pendidikan dasar.

Sekolah  Menengah  Pertama  yang  selanjutnya  disingkat SMP adalah salah satu bentuk satuan pendidikan formal yang  menyelenggarakan  pendidikan  umum  pada  jenjang pendidikan dasar.

Sekolah  Menengah  Pertama  Luar  Biasa  yang  selanjutnya disingkat  SMPLB  adalah  salah  satu  bentuk  satuan pendidikan  formal  yang  menyelenggarakan  pendidikan
khusus pada jenjang pendidikan dasar.

Sekolah  Menengah  Atas  yang  selanjutnya  disingkat  SMA adalah salah satu bentuk satuan pendidikan formal yang menyelenggarakan  pendidikan  umum  pada  jenjang
pendidikan menengah.
Sekolah  Menengah  Atas  Luar  Biasa  yang  selanjutnya disingkat  SMALB  adalah  salah  satu  bentuk  satuan pendidikan  formal  yang  menyelenggarakan  pendidikan
khusus pada jenjang pendidikan Menengah.

Sekolah  Menengah  Kejuruan  yang  selanjutnya  disingkat SMK adalah salah satu bentuk  satuan pendidikan formal yang  menyelenggarakan  pendidikan  kejuruan  pada
jenjang  pendidikan  menengah  yang  mempersiapkan peserta didik terutama untuk bekerja di bidang tertentu.
 
Rencana  Kegiatan  dan  Anggaran  Sekolah  yang selanjutnya  disingkat  RKAS  adalah  rencana  biaya  dan pendanaan  program  atau  kegiatan  untuk  1  (satu)  tahun anggaran baik yang bersifat strategis ataupun rutin  yang diterima dan dikelola langsung oleh Sekolah.

Portal  Rumah  Belajar  yang  selanjutnya  disebut  Rumah Belajar  adalah  layanan  sumber  pembelajaran  berbasis elektronik melalui laman belajar.kemdikbud.go.id.

Menteri  adalah  menteri  yang  menyelenggarakan  urusan pemerintahan di bidang pendidikan dan kebudayaan.

TUJUAN PEMBERIAN  BOS  AFIRMASI 

Pemberian  BOS  Afirmasi  bertujuan  untuk  membantu peningkatan mutu  pembelajaran  pada satuan pendidikan dasar  dan  menengah  yang  diselenggarakan  oleh pemerintah di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar.

TUJUAN PEMBERIAN  BOS  KINERJA 

Pemberian  BOS  Kinerja  bertujuan  untuk  meningkatkan mutu  pembelajaran  pada  satuan  pendidikan  dasar  dan menengah  yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah, sebagai  bentuk  penghargaan  atas  kinerja  baik  dalam menyelenggarakan layanan pendidikan.

2 Komentar untuk "JUKNIS BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH AFIRMASI DAN BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH KINERJA NOMOR 31 TAHUN 2019 - RUMAH BELAJAR "

  1. Ass... Kami mengapresiasi kebijakan pemerintah dalam hal ini memberikan bantuan BOS Afirmasi dan BOS kinerja, terutama pada SMA di Kab. Buru Selatan, Namun Pemerataan pada bantuan tersebut cukup tidak adil, disebabkan banyak sekolah yang berada pada medan yang sulit untuk dijangkau dan berada pada wilayah yang sangat terpencil tidak tersentuh sama sekolah, di antara sekolah tersebut adalah :
    1. SMAN Waemala, Kec. Leksula
    2. SMAN Waemulang, Kec. Leksula
    3. SMAN Waekatin, Kec. Fenafafan
    4. SMAN Waepandan Kec. Kepala Madan
    Ini beberapa sekolah yang medannya sangat sulit di jangkau dan letaknya sangat terpencil, saran kami tolong di tinjau kembali pemberian bantuan BOS Afirmasi dan Kinerja pada sekolah yang letaknya dekat dengan ibu kota kabupaten,.... terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. cek kelengkapan pengisian aplikasi dapodik.

      sebagai penentu agar dapat menerima BOS Afirmasi dan BOS kinerja adalah di tinjau dari kelengkapnya data valid di aplikasi dapodik.

      Hapus

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel