Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hasil SIM PKB, Berikut Ini Adalah Langkah-Langkah Mengerjakan Soal Pretest PPG Dalam Jabatan

Langkah-Langkah Mengerjakan Soal Pretest PPG Dalam Jabatan 

Hasil SIM PKB, Berikut Ini Adalah Langkah-Langkah Mengerjakan Soal Pretest PPG Dalam Jabatan. Salam jumpa kembali sahabat pembaca setia atikel  www.dapodik.co.id. Hasil Sim PKB, Berikut Ini Adalah Langkah-Langkah Mengerjakan Soal Pretest PPG, pada kesempatan kali ini, admin memberikan sedikit pemahaman kepada sahabat-sahabat guru se-nusantara yang akan mengikuti ujian pretest PPG.

Adapun cara lengkap dari awal sampai akhir mengerjakan soal pretest tahun 2020 adalah sebagai berikut:

1.    Pertama-tama tentunya sahabat buka aplikasi Pretest Pendidikan Profesi Guru dikomputer yang sudah disediakan oleh petugas panitia, maka nanti akan muncul Login pada aplikasi yang berisi ID UKG/Pretest dan Token Ujian.


2.    Kemudian masukan ID UKG/Pretest sahabat harus sesuai dengan ID Ujian serta masukan Token Ujian untuk masuk ke soal Pretest Pendidikan Profesi Guru, kalau sudah terisi semua langsung klik Login dibagian bawah.


3.    Setelah itu nanti akan muncul menu pada aplikasi Pretest PPG terdapat ada 4  sub tema mata ujian yang terdiri dari profesional (mata pelajaran), pedagogik, tes potensi akademik, minat serta bakat. Pilih salah satu terlebih dahulu serta harus diperhatikan pada setiap sub ada waktu yang sudah ditentukan di setiap sub tema pembelajaran.


4.    Selanjutnya  akan muncul tampilan pada menu KONFIRMASI UJIAN untuk memulai mengerjakan soal langsung pilih IKUTI UJIAN.

5.    Setiap menyelesaikan satu sub mata ujian, peserta wajib kembali kehalaman login. Dan mengikuti kembali langkah-langkah awal mulai dari poin 1 diatas.


6.    Kemudian pahami utuk informasi yang ada pada saat mengerjakan soal, contoh  terdapat pemberitahuan ada beberapa soal yang belum diselesaikan. Diusahakan jangan melakukan konfirmasi selesai test/ujian misalnya masih ada waktu untuk menyelesaikan soal dan jawaban yang masih ragu-ragu .

Demikian pembahasan artikel yang admin bagikan pada kesempatan kali ini terkait Hasil SIM PKB, Berikut Ini Adalah Langkah-Langkah Mengerjakan Soal Pretest PPG Dalam Jabatan Tahun 2020 dan semoga bisa bermanfaat bagi sahabat-sahabat guru se-nusantara dan semoga Pretest PPG Tahun 2019 ini nanti bisa berjalan lancar.

Posting Komentar untuk "Hasil SIM PKB, Berikut Ini Adalah Langkah-Langkah Mengerjakan Soal Pretest PPG Dalam Jabatan"