Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Dapodik, Siswa Siapkan Kartu Keluarga

DAPODIK.CO.ID - Bapak/ ibu guru, tahun ajaran yang baru siswa menyiapkan berkas kartu keluarga. Sekolah diharapkan mengumpulkan fotokopi kartu keluarga setiap peserta didik untuk selanjutnya diserahkan pada petugas pendaftaran.

Aplikasi Dapodik, Siswa Siapkan Kartu Keluarga
Aplikasi Dapodik, Siswa Siapkan Kartu Keluarga

 
Pembaruan selanjutnya pada menu Peserta Didik, yaitu ada penambahan atribut baru dan mengingatkan kembali informasi terkait prosedur mutasi dan kelulusan.

1.   Nomor Kartu Keluarga (KK)
Sekolah untuk segera melakukan sosialisasi agar peserta didik mempersiapkan data Nomor Kartu Keluarga (KK).

2.   Peserta Didik Tidak Lulus
Sesuai informasi sebelumnya bahwa proses kelulusan untuk peserta didik tingkat akhir, yaitu kelas 6, 9 dan 12 akan dilakukan oleh Admin Dapodik Pusat secara otomatis oleh sistem. Bagi peserta didik yang tidak lulus, prosedur yang harus dilakukan oleh sekolah yaitu berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan untuk membatalkan status kelulusan data peserta didik yang tidak lulus tersebut melalui Manajemen Dapodikdasmen untuk Dinas Pendidikan.

3.   Peserta Didik Mutasi
Untuk peserta didik yang mutasi ke sekolah lain pada semester 1 Tahun Ajaran yang baru ini, proses mutasi pada Dapodik dilakukan setelah Aplikasi Dapodik versi terbaru dirilis dan sudah melakukan sinkronisasi dengan versi baru tersebut. Hal ini dilakukan untuk memudahkan proses pemetaan siswa mutasi ke dalam rombel.

Demikian dan semoga ada manfaatnya, salam pendidikan.

1 komentar untuk "Aplikasi Dapodik, Siswa Siapkan Kartu Keluarga"

  1. Anonim14:08

    Kalau isi alamat peserta didik .sesuai kartu keluarga.atau sesuai tempat tinggal sekarang(domisili)?

    BalasHapus

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.