Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lembar Monitoring dan Pengamatan Orang Tua/ Wali Selama Pembealajaran Jarak Jauh (PJJ) - Belajar Dari Rumah (BDR)

DAPODIK.co.id - Lembar Monitoring dan Pengamatan Orang Tua/ Wali Selama Pembealajaran Jarak Jauh (PJJ) - Belajar Dari Rumah (BDR). Karena proses pembelajaran selama masa pandemi dilakukan di rumah, orang tua/wali akan membantu guru dalam mengamati proses pembelajaran. Orang tua/ wali sekarang mengamati berbagai aktivitas dalam proses pembelajaran. Seperti dalam hal menyelesaikan tugas, berkomunikasi dengan guru, mengucapkan salam, dan lain-lainnya.

 

Dalam hal ini orang tua/ wali di rumah hanya mengamati dan merekam proses belajar anak ke dalam bentuk video atau memfoto hasil karya anak atau langsung menuliskan pada lembar pengamatan dan monitoring yang telah dikirimkan atau dibagikan oleh guru.

 

Lembar Monitoring dan Pengamatan Orang Tua/ Wali Selama Pembealajaran Jarak Jauh (PJJ) - Belajar Dari Rumah (BDR). Keterlibatan orang tua dalam pembelajaran bisa diidentifikasi dalam sebagian pola yang berbeda semacam bekerja sama  (misalnya, menolong dengan pekerjaan rumah), aktivitas berbasis sekolah ( misalnya, mendatangi kegiatan sekolah), ataupun komunkasi orang tua/ wali dan guru ( misalnya, berdialog dengan guru soal pekerjaan rumah), dan pemantauan sikap anak di luar sekolah.

 

Keterlibatan orang tua pula bisa berhubungan dengan penanda lain semacam keberhasilan, tingkatan repetisi( mengulang kelas) yang rendah, tingkatan drop out yang lebih renda, tingkatan kelulusan serta ketepatan waktu riset yang besar, dan tingkatan partisipasi dalam program pendidian lanjut yang lebih besar.

 

Lembar Monitoring dan Pengamatan Orang Tua/ Wali Selama Pembealajaran Jarak Jauh (PJJ) - Belajar Dari Rumah (BDR)


Lembar Monitoring dan Pengamatan Orang Tua/ Wali Selama Pembealajaran Jarak Jauh (PJJ)


Dalam proses pembelajaran jarak jauh (PJJ) ini, dbutuhkan kedudukan orang tua/ wali selaku pengganti guru. Ada 4 kedudukan orang tua/ wali sepanjang pembelajaran jarak jauh ialah sebagai berikut :

 

1.    Orang tua/ wali mempunyai peran selaku guru di rumah, yang di mana orang tua/ wali bisa membimbing anaknya dalam belajar secara jarak jauh dari rumah.


2.    Orang tua/wali selaku fasilitator, ialah orang tua bagaikan fasilitas serta prafasilitas untuk anaknya dalam melakukan pendidikan jarak jauh.


3.    Orang tua/ wali selaku motivator, ialah orang tua bisa membagikan semangat dan sokongan kepada anaknya dalam melakukan pendidikan, sehingga anak mempunyai semangat buat belajar, dan mendapatkan prestasi yang baik.


4.    Orang tua/ wali selaku pengaruh ataupun director. Ketelibatan orang tua dalam pembelajaran dimaksud bagaikan upaya yang dicoba oleh orang tua buat berpartisipasi dalam pembelajaran anak baik itu dengan tiba kesekolah ataupun dengan dialog dengan pihak sekolah tentang pertumbuhan anak.

 

Berikut Ini Lembar Monitoring dan Pengamatan Orang Tua/ Wali Selama Pembealajaran Jarak Jauh (PJJ) - Belajar Dari Rumah (BDR) Yang Bisa Anda Unduh Sacara Mudah Pada Tautan Dibawah Ini:

 

Lembar Monitoring dan Pengamatan Orang Tua/ Wali Selama Pembealajaran Jarak Jauh (PJJ) - Belajar Dari Rumah (BDR), (Klik Disini).

 

Demikian Informsdi Terbaru Terkait Lembar Monitoring dan Pengamatan Orang Tua/ Wali Selama Pembealajaran Jarak Jauh (PJJ) - Belajar Dari Rumah (BDR). Semoga Ada Manfaatnya Dan Silakan Bagikan Artikel Ini Ke Sosial Media Kalian Dengan Menekan Tombol Share Di Bawah.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.


Posting Komentar untuk "Lembar Monitoring dan Pengamatan Orang Tua/ Wali Selama Pembealajaran Jarak Jauh (PJJ) - Belajar Dari Rumah (BDR)"