-->

Permendikbud Nomor 16 Tahun 2019 - Perubahan dan Penataan Linieritas Guru Bersertifikat Pendidik

Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 16 Tahun 2019 Merupakan Perubahan atas Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 46 Tahun 2016 Tentang Penataan Linieritas Guru Bersertifikat Pendidik.

Permendikbud nomor 16 tahun 2019 merupakan perubahan terbaru tentang penataan Linieritas guru bersertifikat pendidikdan SMK. Pada lampiran peraturan ini tertuang kesesuaian bidang atau mata pelajaran yang diampu dengan sertifikat pendidik jenjang TK, SD, SMP, SMA dan SMK.
Permendikbud Nomor 16 Tahun 2019 - Perubahan dan Penataan Linieritas Guru Bersertifikat Pendidik
Permendikbud Nomor 16 Tahun 2019 - Perubahan dan Penataan Linieritas Guru Bersertifikat Pendidik
Guru yang memiliki sertifikat pendidik selain sertifikat pendidik guru kelas TK, dapat pindah dan mengajar di TK sebagai guru kelas TK apabila memiliki kualifikasi akademik Sarjana/ Diploma IV (S-1/D-IV) PGTK, PG PAUD, atau psikologi.

Dengan demikian didalah Permendikbud nomor 16 tahun 2019 adalah Mengubah Lampiran  dalam  Peraturan  Menteri  Pendidikan dan  Kebudayaan  Nomor  46  Tahun  2016  tentang  Penataan Linieritas  Guru  Bersertifikat  Pendidik  sehingga  berbunyi sebagaimana  tercantum  dalam  Lampiran  I,  Lampiran  II, Lampiran  III,  Lampiran  IV,  dan  Lampiran  V  yang merupakan  bagian  tidak  terpisahkan  dengan  Peraturan Menteri ini.


Selengkapnya tentang Kesesuaian Bidang/Mata Pelajaran Yang Diampu Dengan Sertifikat Pendidik SMA dan SMK silahkan download permendikbud nomor 16 tahun 2019 melalui link berikut:







Demikianlah informasi tentang Permendikbud Nomor 16 Tahun 2019 tentang Penataan Linieritas Guru Bersertifikat Pendidik yang bisa viter share. Semoga bermanfaat.

2 Responses to "Permendikbud Nomor 16 Tahun 2019 - Perubahan dan Penataan Linieritas Guru Bersertifikat Pendidik"

  1. Dengan terbitnya permendikbud no 16 tahun 2019 apakah secara oomatis data di dapodik yang awalnya tidak linier berubah menjadi linier?

    ReplyDelete
  2. permennya bukan merubah itu silahkan baca permennya

    ReplyDelete

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel