Tips Mengatasi Gagal Instal Aplikasi Dapodik Versi Terbaru

DAPODIK.co.id. Tips Mengatasi Gagal Instal Aplikasi Dapodik Versi Terbaru. Helooo sahabat operator dimanapun anda berada. Begitu banyak pertanyaan yang sama yang muncul di media sosial, apakah gerangan permasalahan itu ??? ternyata oh ternyata muncullah masalah yang membuat sahabat operator sekolah pada saat instal dapodik versi terbaru.


Tips Mengatasi Gagal Instal Aplikasi Dapodik Versi Terbaru
Permasalahan gagal install aplikasi dapodik versi terbaru merupakan masalah baru yang banyak di hadapi operator sekolah. Sesuai dengan panduan dapodik terbaru Spesikasi Minimum perangkat harus menggunakan sistem operasi windows terbaru.

Dikarenakan masih bannyak laptop operator sekolah yang menggunakan windows lama seperti windows 7, 8 dan lainnya, munculah bug atau error gagal instal aplikasi seperti system error vcruntime, juga netframe work belum update mengenai solusi dari permasalahan tersebut, berikut admin DAPODIK.co.id bagikan penyelesaiannya agar berhasil install dapodik versi terbaru di komputer windows yang lama berdasarkan pengalaman sahabat-sahabat seperjuangan.

Cara yang bisa sahabat coba adalah mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

Tips Mengatasi Gagal Instal Dapodik Versi Terbaru

1.    Uninstall aplikasi dapodik versi sebelumnya yang telah di install pada awal.

2.    Unduh file berikut melalui link di sini.

3.    Install file vc++ 2015 x86 yang telah diunduh.

4.    Silahkan Install dapodik versi terbaru

CATATAN

Jika setelah di instal dan masih tetap gagal, saran admin DAPODIK.co.id adalah gunakan sistem operasi windows 10.


Penyebab Gagal Instal Aplikasi Dapodik Lainnya Yang Sering Muncul Yaitu
Operator dapodik tingkat sekolah kadang Gagal dalam Instal Aplikasi Dapodik, berikut beberapa kasus yang mungkin juga anda temui dalam melakukan Instal Aplikasi Dapodik :

Kasus 1
a.    Karena sudah terinstall aplikasi versi lama. Pastikan sebelum install aplikasi baru, aplikasi sebelumnya harus berhasil di uninstall.
b.    Uninstall Aplikasi Adobe Air.
c.    Hapus Folder di C:Program Files Aplikasi Pendataan.
d.    Untuk Windows 7 dan Vista.
Hapus C:Users:[user yang dipakai]:AppData: Roaming:id.go.kemdikbud.dikdas.pendataan.desktop.
e.    Untuk Windows XP.
 Hapus C:Documents and Settings[user yang dipakai]-Application Data-id.go.kemdikbud.dikdas.pendataan.desktop.
f.      Baru kemudian install aplikasi yang baru (versi 1.0.12).

Kasus 2
Biasanya kegagalan aplikasi terjadi di beberapa kasus :
a.    Sudah terinstal aplikasi pendataan sebelumnya.
Solusi : Uninstall terlebih dahulu aplikasi yang existing, hapus folder c:aplikasi pendataan install kembali aplikasi.
b.    Menggunakan koderegistrasi kkdatdik dalam keadaan offline.
Solusi : Jika menggunakan koderegistrasi kkdatadik sebaiknya dalam keadaan online, catatan penting aplikasi dengan menggunakan koderegistrasi kkdatadik hanya untuk upload data sekolah tidak untuk mengentri data.
c.    Menggunakan OS XP dibawah 64 bit.
Solusi : Uninstall aplikasi tersebut hapus folder c:aplikasi pendataan install kembali aplikasi jika masih gagal/tidak bisa di uninstall hapus langsung folder c:aplikasi pendataan
d.    Di block oleh antivirus
Solusi : Pastikan antivirus di koputer anda dalam keadaan tidak aktif, matikan fungsi antivirus kalau perlu uninstall antivirus tersebut.
e.    Salah kode registrasi
Solusi : Pastikan kode registrasi itu sesuai yang tertera di daftar kami, sebaiknya copy paste saja, khawatir salah ketik, sebab sering tertukar antara 0 dengan o (nol dengan huruf o).

Demikian Yang Dapat Admin Bagikan Pada Kesempatan Kali Ini Terkait Tips Mengatasi Gagal Instal Aplikasi Dapodik Versi Terbaru, Semoga Bisa Membantu Bagi Yang Membutuhkannya. Terima Kasih


Jika kurang jelas dan ada pertanyaan bisa anda tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbarua dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler khusus dunia pendidikan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Tips Mengatasi Gagal Instal Aplikasi Dapodik Versi Terbaru"

Posting Komentar

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel