-->

Aplikasi E-Rapor SMP Versi 2.0 Kemendikbud Edisi Revisi

Proses Penilaian hasil belajar peserta didik, baik oleh pendidik maupun oleh satuan Pendidikan, akan lebih sistematis, komprehensif, lebih akurat, dan cepat dilakukan apabila didukung dengan perangkat aplikasi komputer.

Berkait dengan hal tersebut, sejak tahun 2017 Direktorat Pembinaan SMP, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menegah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, telah mengembangkan aplikasi e-Rapor SMP versi 1.0 yang teritegrasi dengan Data Pokok Pendidikan (Dapodik), termasuk panduan pengunaannya. Namun sejalan dengan perkembangan kebijakan penilaian, Dapodik, dan kebutuhan di sekolah, maka saat ini telah dilakukan upaya pengembangan dan penyempurnaan menjadi aplikasi e-Rapor SMP versi 2.0.
Aplikasi E-Rapor SMP Versi 2.0 Kemendikbud Edisi Revisi
Aplikasi E-Rapor SMP Versi 2.0 Kemendikbud Edisi Revisi
Direktorat Pembinaan SMP menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas peran berbagai pihak dalam penyusunan dan pengembangan aplikasi e-Rapor SMP.

Secara khusus disampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan ke pada tim pengembang yang telah bekerja keras dalam menuntaskan aplikasi e-Rapor SMPN versi 2.0 beserta panduannya. Masukan dari berbagai pihak sangat diharapkan untuk penyempurnaan aplikasi e_Rapor SMP versi 2.0 lebih lanjut.

Aplikasi E-Rapor SMP Versi 2.0 Kemendikbud Edisi Revisi


E-Rapor SMP Versi 2.0 ini memiliki struktur database yang berbeda dengan versi sebelumnya, untuk itu mohon untuk tidak melakukan restore database versi sebelumnya ke versi ini.

Restore database hanya dilakukan pada versi yang sama (jika backup v.1.2 harus direstore di aplikasi 1.2 dst...)

Silahkan backup terlebih dahulu, sebelum aplikasi di gunakan lebih lanjut sebagai pengganti backup versi sebelumnya.


Belum ada Komentar untuk "Aplikasi E-Rapor SMP Versi 2.0 Kemendikbud Edisi Revisi"

Posting Komentar

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel