About us

Cara Entri Data Kehadiran GTK Melalui Web Hadir DHGTK (Daftar Hadir Guru) Versi 2.1



Khususnya untuk entri kehadiran GTK secara online melalui web Hadir GTK tentunya harus terkoneksi internet agar dalam penginputan datanya dapat berjalan dengan baik dan tentunya dapat tersimpan di server.


Pada kesempatan ini admin akan berbagi tutorial Cara Entri Data Kehadiran GTK Melalui Web Hadir GTK (Daftar Hadir Guru) Versi 2.1. Cukup sederhana langkah-langkahnya dan mungkin anda juga dapat mengaplikasikannya secara cepat.

https://www.dapodik.co.id/2019/03/cara-entri-data-kehadiran-gtk-melalui.html
Cara Entri Data Kehadiran GTK Melalui Web Hadir DHGTK (Daftar Hadir Guru) Versi 2.1
Untuk lebih lengkapnya silahkan anda simak langkah-langkah Cara Entri Data Kehadiran GTK Melalui Web Hadir GTK (Daftar Hadir Guru) Versi 2.1:

Langkah 1

Silalahkan anda masuk ke alamat web http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id/v.2.1/. Kemudiann isikan NPSN, user ID, password dan kode pada kolom yang tersedia sesuai dengan akun dapodik sekolah anda masing masing. Setelah itu klik Sign In. Seperti pada gambar dibawah ini.


Langkah 2

Setelah halaman Hadir GTK terbuka seperti pada langkah 1, anda selanjutnya memilih menu yang ada di barisan Navigasi Utama dengan cara klik menu Kelengkapan Sekolah รจ Entry Kehadiran. Seperti pada gambar berikut ini.


Langkah 3

Pada langkah ini silahkan anda pilih tanggal, bulan dan tahun dengan cara mengklik angka yang dikehendaki yang terdapat pada bar kalender di sebelah kiri halaman. Lihat  petunjuk pada gambar dibawah ini.


Langkah 4

Atur Jam Datang dan Jam Pulang sesuai dengan peraturan yang berlaku disekolah. Perhatikan jika ada perubahan jam datang dan jam pulang maka secara otomatis panel check box yang ada disebelah kanan akan berubah warna secara otomatis. 

Dengan keterangan sebagai berikut:
  1. Jika chekbox berwarna abu-abu tandanya data tidak akan disimpan,
  2. Jika checkbox berwarna biru tandanya data perubahan akan disimpan.


Langkah 5

Lakukanlah langkah 4 diatas pada GTK yang lainnya sampai selesai kemudian klik tombol Simpan Semua yang ditandai. Seperti pada gambar dibawah ini.
.

Langkah 6

Setelah pengentrian kehadiran telah selesai dilakukan pada semua GTK, selanjutnya adalah kita check hasil pengentrian kehadiran tersebut dengan mengklik menu Laporan. Perhatikan gambar berikut.


Langkah 7

Ada dua jenis laporan yang bisa anda chek dari hasil entry kehadiran tadi yaitu Laporan Harian dan Laporan Bulanan. Jika anda memerlukan Laporan kehadiran Harian dan Bulanan tersebut sebagai arsip maka anda dapat mengklik tombol Download PDF untuk mendownload file laporan kehadiran dalam format PDF.   Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut:



Langkah 8

Semua langkah-langkah diatas telah anda lakukan, selanjutnya silahkan anda klik tombol Logout untuk leluar dari halaman Hadir GTK.


Demikian artikel mengenai tutorial Cara Entri Data Kehadiran GTK Melalui Web Hadir GTK (Daftar Hadir Guru) Versi 2.1 yang bisa admin bagikan. Mohon maaf jika banyak kekurangan dalam cara penulisan dan penyampainnya. Semoga dapat bermanfaat bagi semuanya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Entri Data Kehadiran GTK Melalui Web Hadir DHGTK (Daftar Hadir Guru) Versi 2.1"

Posting Komentar

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel