Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Pedoman Kegiatan National Schools Debating Championship (NSDC) Tahun 2019 (Lomba Debat)

Buku Pedoman Kegiatan National Schools Debating Championship (NSDC) Tahun 2019 (Lomba Debat). National Schools Debating Championship  (NSDC) merupakan  lomba  debat  bahasa  Inggris  tingkat  nasional. Lomba ini dilaksanakan untuk menjaring siswa-siswa unggul yang akan mengikuti World School Debating Championship (WSDC), ke tingkat Internasional.

Buku Pedoman Kegiatan National Schools Debating Championship (NSDC) Tahun 2019 (Lomba Debat)





National Schools Debating Championship ini merupakan suatu  wahana  bagi  seluruh  peserta  didik,  sebagai  ajang unjuk kemampuan dan kreativitas berdebat dengan berbagai bidang ilmu pengetahuan tentang isu-isu global masa kini agar berpikir kritis serta mampu mengembangkan potensi  secara  menyeluruh  dan  seimbang  pada  semua aspek  kecerdasan. 

Peningkatan kompetensi dan keterampilan ini sejalan dengan semangat  implementasi   kurikulum  2013. Salah satu  upaya untuk mewujudkan peningkatan kompetensi tersebut adalah dengan  mewadahi siswa, dalam hal ini siswa SMA, dengan kegiatan positif  yang  memacu  semangat  berkompetisi  untuk mengembangkan  ilmu pengetahuan melalui  bakat/minat, antara lain adalah dengan melaksanakan kegiatan Lomba Debat Bahasa Inggris atau National Schools Debating Championship (NSDC) Tingkat Nasional.

Kegiatan ini  akan  diikuti oleh 34  tim perwakilan dari 34 provinsi seluruh Indonesia yang terdiri dari 3 (tiga) orang siswa dan 1 (satu) orang pendamping.

Buku panduan ini disusun dengan maksud memberikan gambaran pelaksanaan kegiatan,  sehingga  dapat  digunakan sebagai  acuan  bagi  pihak-pihak terkait  yang  membutuhkan informasi mengenai kegiatan  National Schools Debating Championship (NSDC).

Unduh Buku Pedoman Kegiatan National Schools Debating Championship (NSDC) Tahun 2019 (Lomba Debat)

Posting Komentar untuk "Buku Pedoman Kegiatan National Schools Debating Championship (NSDC) Tahun 2019 (Lomba Debat)"