Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Sekolah Yang Terkena Pembersihan/Cleansing Data Dapodikdasmen Jenjang SD, SMP, SMA,SMK dan SLB Tahun Ajaran 2019/2020 Semester 1

Daftar Sekolah Yang Terkena Pembersihan/Cleansing Data Dapodikdasmen Jenjang SD, SMP, SMA,SMK dan SLB Tahun Ajaran 2019/2020 Semester 1
Cek Daftar Sekolah Yang Terkena Pembersihan/Cleansing Data Dapodikdasmen Jenjang SD, SMP, SMA,SMK dan SLB Tahun Ajaran 2019/2020 Semester 1

Daftar Sekolah Yang Terkena Pembersihan/Cleansing Data Dapodikdasmen Jenjang SD, SMP, SMA,SMK dan SLB Tahun Ajaran 2019/2020 Semester 1. Pada saat ini penggunaan data Dapodik untuk berbagai transaksi di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terus meningkat, oleh karenanya data yang akurat, mutakhir, dan berkelanjutan sangat dibutuhkan agar semua transaksi dapat berjalan lancar. Dalam rangka untuk meningkatkan kualitas data Dapodik, Setditjen Dikdasmen bermaksud melakukan pembersihan/cleansing data khususnya untuk data berganda.

Salah satu masalah untuk segera dilakukan diverifikasi adanya data peserta didik berganda, yaitu satu peserta didik tercatat lebih dari satu dalam sekolah yg sama atau sekolah yg berbeda serta satu peserta didik tercatat lebih dari satu rombel dalam satu sekolah. Sehubungan dengan masalah tersebut, maka mohon untuk memperhatikan hal-hal sebagai berikut:

1. Detail data sekolah yang terindikasi memiliki peserta didik ganda telah dikirimkan kepada Dinas Pendidikan/Kab/Kota/Provinsi untuk dilakukan verifikasi (data dikirimkan melalui email Dinas). Daftar sekolah tersebut dapat diunduh pada lampiran berita ini.

2.    Teknis perbaikan data peserta didik ganda dilakukan oleh sekolah melalui Aplikasi Dapodikdasmen, dan petunjuk tata cara perbaikan data ganda ini akan diunggah pada menu troubleshoot pada tautan berikut,  http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/troubleshoot/langkah-perbaikan-data-sekolah-terdeteksi-peserta-didik-ganda dapat pula diunduh pada lampiran berita ini.

3.    Tim Manajemen Dapodikdasmen telah melakukan proses pembersihan/cleansing dengan mengeluarkan data peserta didik yang terindikasi ganda dari anggota rombel. Sekolah yang terkena aksi penghapusan data peserta didik ini akan mendapatkan pemberitahuan melalui SMS Broadcast.

Dari pemerikasaan hasil pemutakhiran data pada Tahun Ajaran 2019/2020 semester 1, ditengarai masih terdapat data siswa yang berganda, baik berganda dalam satu sekolah (satu orang siswa terdaftar/aktif lebih dari satu rombel dalam satu sekolah), maupun berganda antar sekolah (satu siswa terdaftar/aktif pada lebih dari satu sekolah).

Oleh karenanya untuk meningkatkan akurasi data Dapodik, dilakukan pembersihan/ cleansing terhadap data siswa yang terindikasi berganda sebagaimana dijelaskan diatas. 

Daftar sekolah yang terkena pembersihan/cleansing dapat diunduh pada lampiran berita ini:

(SD-SMP) Unduhan Daftar Sekolah Siswa Terindikasi Bergand

Demikian informasi terupdate terkait Daftar Sekolah Yang Terkena Pembersihan/Cleansing Data Dapodikdasmen Jenjang SD, SMP, SMA,SMK dan SLB Tahun Ajaran 2019/2020 Semester 1, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Daftar Sekolah Yang Terkena Pembersihan/Cleansing Data Dapodikdasmen Jenjang SD, SMP, SMA,SMK dan SLB Tahun Ajaran 2019/2020 Semester 1"