Kamis, 27 September 2018

Cara Memperoleh Kode Registrasi Aplikasi Dapodi Terbaru

DAPODIK.co.id - Kode registrasi adalah “kunci” untuk memuat data sekolah. Kode registrasi diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah bagi sekolah yang telah terdaftar di PDSP-K dan memiliki NPSN. Kode registrasi didapat dari dinas kabupaten/kota (KK-DATADIK) atau dengan cara login ke  laman  SDM  di http://sdm.data.kemdikbud.go.id.  Jika  belum  memiliki akun  di http://sdm.data.kemdikbud.go.id,  maka  petugas  pendataan  di sekolah harus segera melakukan registrasi dengan melampirkan surat tugasnya sebagai Petugas Pendataan Dapodik.
https://www.dapodik.co.id/2018/09/cara-untuk-memperoleh-kode-registrasi.html
Cara Untuk Memperoleh Kode Registrasi Aplikasi Dapodi Terbaru 
Setelah  mengambil  kode  registrasi  sekolah  dari  laman http://sdm.data.kemdikbud.go.id maka  pastikan  kode  registrasi  tersimpan dan  tercatat  dengan  baik  serta  tidak membagi/ memberitahukan  kode registrasi  ini  pada  pihak  yang  tidak  berkepentingan,  jadi  kode  registrasi sifatnya RAHASIA.

Untuk  sekolah  baru  dan  belum  memiliki  kode  registrasi, prosedur  untuk memperoleh kode registrasi Aplikasi Dapodik yaitu:
·       Sekolah harus telah memiliki NPSN yang diterbitkan oleh PDSP-K.
·       Petugas  pendataan  melakukan  registrasi  atau  mendaftar  di  laman: http://sdm.data.kemdikbud.go.id dengan  melampirkan  Surat  Tugas atau SK Penugasan Petugas Pendataan (file dalam bentuk *.pdf).
·        Petugas pendataan dapat mengecek status approve atau persetujuan dari admin di PDSP-K.
·        Jika  statusnya  telah  di-generate,  maka  petugas  pendataan  dapat melihat  dan  mengambil  Kode  registrasi  pada  laman http://sdm.data.kemdikbud.go.id sebagaimana dijelaskan di atas.

Demikian Cara untuk memperoleh kode registrasi Aplikasi Dapodi Yang Terbaru bagi sekolah yang baru dan sudah lama ataupun bagi sekolah yang sudah lupa kode registrasi aplikasi dapodik.semoga bermanfaat

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.