Klik Ikuti Untuk Berlangganan Berita Terupdate

Panduan Operasional Penyelenggaraan Bimbingan Dan Konseling Sekolah Dasar (SD)

Panduan Operasional Penyelenggaraan Bimbingan Dan Konseling Sekolah Dasar (SD)

Pendidikan pada Sekolah Dasar merupakan landasan penting dalam mengembangkan
sikap, pengetahuan, dan keterampilan dasar yang diperlukan oleh setiap peserta didik untuk menjadi pembelajar yang sehat, cakap, dan percaya diri, serta siap melanjutkan studi. Dalam penyelenggaraan program bimbingan dan konseling di sekolah dasar, guru bimbingan dan konseling atau konselor bekerja dalam tim bersama guru kelas, kepala sekolah, orangtua, dan masyarakat untuk menciptakan kondisi pembelajaran yang kondusif dan berhasil.
https://dapodikntt.blogspot.co.id/2018/03/panduan-operasional-penyelenggaraan.html
Panduan Operasional Penyelenggaraan Bimbingan Dan Konseling

Sekolah Dasar (SD)

Guru bimbingan dan konseling atau konselor di Sekolah Dasar dapat diangkat dengan
cakupan tugas pada setiap sekolah atau di tingkat gugus sekolah untuk membantu guru
mengembangkan potensi dan mengentaskan masalah peserta didik. Guru bimbingan dan konseling atau konselor di tingkat gugus berkantor di sekolah induk yang ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota. Dalam kondisi sekolah induk tidak memiliki ruang yang cukup, maka berkantor di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pendidikan atau unit pendidikan yang setingkat (Permendikbud Nomor 111 Tahun 2014, Lampiran butir V.A).

Advertisement

Artikel Terkait:

Admin
Terimakasih sudah mau berkunjung ke situs kami. Dapodik NTT ini merupakan salah satu situs yang membahas berbagai macam informasi terbaru yang berkaitan dengan pendidikan, baik itu tentang sertifikasi guru, dapodik dan lain-lain.