About us

Juknis Aplikasi Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional 2020

Juknis Aplikasi Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional 2020. Sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Daring 2020 SD/MI merupakan pengembangan lebih lanjut untuk sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Daring SD/MI.
 
Juknis Aplikasi Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional 2020
Juknis Aplikasi Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional 2020
Spesifikasi Software
Pada modul ini akan dijelaskan mengenai spesifikasi aplikasi yang harus tersedia atau  terinstall di dalam komputer user yang berhubungan dengan proses pengentryan data.

1.   Browser Internet
Merupakan suatu aplikasi yang digunakan untuk menampilkan halaman-halaman web yang berhubungan dengan proses pengentrian data, pengolahan atau pengeditan data. Browser ini sangat diperlukan karena modul-modul dalam sistem Pendataan Calon Peserta US/M daring adalah berupa halaman web yang diletakkan pada situs World Wide Web (www). Sehingga memungkinkan user melakukan proses entry pendaftaran siswa melalui jaringan internet tanpa harus menggunakan aplikasi khusus. Detail spesifikasi browser yang disarankan adalah:
Nama Browser : Mozilla Firefox Versi Terbaru
Produksi : Mozilla

2.   Microsoft Excel
Merupakan suatu aplikasi keluaran Microsoft Corporation yang digunakan untuk menampilkan informasi dalam bentuk spreadsheet. Aplikasi ini dibutuhkan untuk  mendukung sistem Pendataan Calon Peserta US/M daring karena Laporan yang dihasilkan ada dalam bentuk xls (entension dari microsoft excel). Sehingga dengan bantuan atau fitur-fitur yang tersedia di microsoft excel memungkinkan Anda untuk mempercantik bentuk tampilan laporan sebelum Anda mencetaknya.
Detail spesifikasi minimum yang diminta adalah:
Nama : Microsoft Excel versi 2000 atau diatasnya
Produksi : Microsoft

Juknis Aplikasi Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional 2020

Modul  ini akan dijelaskan mengenai spesifikasi komputer yang akan digunakan untuk melakukan proses pengentrian ke dalam sistem Pendataan online. Dimana spesifikasi  tersebut akan dibagi menjadi 2 yaitu sepesifikasi perangkat keras (Hardware) dan  spesifikasi perangkat lunak (Software). Untuk perangkat keras sebaiknya komputer yang digunakan tidak akan terasa lambat dalam menjalankan aplikasi atau pun menampilkan informasi dari internet, bebas virus atau pun gangguan lainnya yang disebabkan oleh  perangkat keras ataupun sistem operasinya.

Dengan melihat  kepada permasalahan yang ada, kami merasa perlu merubah metode pendataan yang biasa di gunakan dan melakukan peningkatan sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Sekolah/Madrasah 2020 SD/MI. Karena hal tersebut  kami membuat “Panduan Sistem Pendataan Calon Peserta Ujian  Sekolah Madrasah daring  2020” untuk mempermudah penggunaannya.

Panduan ini merupakan gabungan dari beberapa modul Sistem Pendataan Calon  Peserta Ujian Sekolah  Madrasah secara daring 2020, yang khusus membahas pendataan calon peserta secara online.

Juknis Penggunaan Sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Sekolah Madrasah daring  2020” ini dapat bermanfaat sebagai pegangan atau referensi bagi tenaga-tenaga teknis komputerisasiUS/M di seluruh Indonesia untuk mengatasi permasalahan  yang dihadapi  dalam mengoperasikan program ini.

MEMULAI ISTEM PENDATAAN


Selengkapnya, Silahkan Unduh Juknis Aplikasi Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional 2020 Di Sini

Belum ada Komentar untuk "Juknis Aplikasi Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional 2020"

Posting Komentar

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel