Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan Aplikasi, E-Rapor SMP

Panduan Aplikasi, E-Rapor SMP
Panduan Aplikasi, E-Rapor SMP

DAPODIK.co.id - Proses penilaian hasil belajar peserta didik, baik oleh pendidik maupun oleh satuan pendidikan, akan lebih sistematis, komprehensif, lebih akurat, dan cepat dilakukan apabila didukung dengan perangkat aplikasi komputer. 

Berkaitan dengan hal tersebut, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, mengembangkan aplikasi e-Rapor  utuk SMP yang terintegrasi dengan Data Pokok Pendidikan (Dapodik), termasuk panduan penggunaannya.

Panduan ini berisi tentang aplikasi e-Rapor berbasis web, yang memuat tentang mekanisme hingga kewenangan dari pengguna aplikasi e-Rapor tersebut. Secara rinci juga dijelaskan tentang panduan penggunaan e-Rapor untuk Admin, Guru Mata Pelajaran, Guru Bimbingan dan Konseling, Wali Kelas, dan Peserta Didik.

Panduan ini bertujuan untuk memfasilitasi pendidik dan satuan pendidikan dalam menggunakan aplikasi e-Rapor dalam merencanakan dan melaksanakan penilaian, mengolah dan memanfaatkan hasil penilaian, serta membuat laporan pencapaian kompetensi peserta didik.

Silahkan download panduan Aplikasi, E-Rapor  SMP pada link yang tersedia di bawah ini.


https://drive.google.com/open?id=1lgyRoZCz5nY9CwaRfKv4jwY0cSEGjMxK
AYE

2 komentar untuk "Panduan Aplikasi, E-Rapor SMP"

  1. Untuj erapot sekolah islam terpadu gimana min

    BalasHapus
    Balasan
    1. aplikasi ini untuk semua mapel di jenjang SMP.
      bukan untuk satu mapel saja

      Hapus

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.