Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Kumpulan Modul Kepala Sekolah Pembelajaran

DAPODIK.co.id - Peningkatan kualitas pendidikan di sekolah dipengaruhi oleh berbagai faktor. Salah satu faktor yang paling dominan adalah kepemimpinan kepala sekolah. Kepala sekolah adalah sebagai agen perubahan yang dapat memimpin peningkatan kualitas pembelajaran dengan melibatkan warga sekolah dan masyarakat. Kepala sekolah dapat memotivasi dan mendorong pendidik dan staf untuk meningkatkan kualitas dan kontribusinya dalam pembelajaran. Kepala sekolah dapat memberdayakan masyarakat untuk berperan aktif dalam peningkatan kualitas pembelajaran.

Keberhasilan kepemimpinan kepala sekolah dalam mengelola dan mendayagunakan semua potensi yang ada, khususnya mengembangkan sumberdaya manusia dan mengoptimalkan fasilitas sekolah, akan berpengaruh besar terhadap kinerja pendidik dalam peningkatan kualitas pembelajaran sehingga berdampak positif pada kualitas peserta didik dan kinerja sekolah.

Download Kumpulan Modul Kepala Sekolah Pembelajaran
Modul Kepala Sekolah Pembelajaran

Modul Kepala Sekolah Pembelajar ini akan memberikan pembelajaran kepada kepala sekolah dalam usaha meningkatkan kemampuan pengelolaan dan pengembangan.

Secara keseluruhan hasil penggunaan modul ini akan terlihat secara utuh apabila sekolah telah menerapkan aktivitas yang ada dalam modul ini secara lengkap setiap tahun ajaran.

Hal ini disesuaikan dengan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 13 tahun 2007 tentang Standar Kepala Sekolah/Madrasah yang salah satu kompetensinya adalah “Mengelola peserta didik dalam rangka penerimaan peserta didik baru, dan penempatan dan pengembangan kapasitas peserta didik.”

Adapun tujuan akhir dari modul adalah untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik dan prestasi yang optimal di setiap jenjang sekolah. 


Selain itu modul ini juga memberikan arti penting bagi kepala sekolah dalam upaya meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah yang dipimpinnya.

Silahkan kunjungi link download kumpulan modul kepala sekolah pembelajaran dibawah ini:

3 komentar untuk "Download Kumpulan Modul Kepala Sekolah Pembelajaran"

  1. terima kasih 10 modul ks sangat membantu pemahaman tugas dan tanggungjawab sbg ks

    BalasHapus
  2. Anonim09:26

    terima kasih izinnya

    BalasHapus

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.