Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Revisi Pedoman Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang SMK Tahun 2023

DAPODIK.co.id - Revisi Pedoman Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang SMK Tahun 2023. Dalam kebijakan dan program Manajemen Talenta Nasional (MTN) dan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menjadi bagian dari melaksanakan tugas pengembangan talenta bidang olahraga.

 

Dalam hal ini, peran yang dilaksanakan oleh Kemendikbudristek adalah menyiapkan bibit-bibit talenta olahraga yang bersumber dari peserta didik yang memiliki minat dan bakat di bidang olahraga. Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) kemudian bertugas melakukan identifikasi, pengembangan, dan aktualisasi untuk menghasilkan peserta didik berprestasi di bidang olahraga.

 

Salah satu yang dilakukan adalah memprogramkan kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) setiap tahun pada semua jenjang pendidikan.


Revisi Pedoman Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang SMK Tahun 2023

 

Pedoman Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang SMK Tahun 2023

Menandai semangat Merdeka Belajar, Merdeka Berprestasi, untuk pulih sepenuhnya dari keterpurukan karena pandemi, setelah adaptasi terobosan pelaksanaan O2SN di masa pandemi, pada tahun ini BPTI kembali akan melaksanakan ajang talenta O2SN dalam berbagai cabang, untuk jenjang SMK, secara luring bertahap dan secara hibrid.

 

Pelaksanaan melalui mekanisme luring secara bertahap diharapkan dapat menjadi berita baik untuk anak-anak Indonesia yang sudah merindukan untuk dapat berinteraksi dan berekspresi seutuhnya, sekaligus menjalin persahabatan antar talenta emas bangsa.

 

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang SMK Tahun 2023 dapat mengunduh panduan dan ketentuan lainnya pada lampiran dibawah ini.

 

Selengkapnya, Simak Paparan Serta Download Revisi Pedoman Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang SMK Tahun 2023:

 


Link Download Revisi Pedoman Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang SMK Tahun 2023, Klik Disini.

 

Demikian Artikel Terbaru Terkait Revisi Pedoman Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang SMK Tahun 2023, Semoga Ada Manfaatnya.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.


Posting Komentar untuk "Revisi Pedoman Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang SMK Tahun 2023"