Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah-Langkah Simulasi Mengajar Guru Penggerak

DAPODIK.co.id - Langkah-Langkah Simulasi Mengajar Guru Penggerak. Simulasi mengajar akan diselenggarakan pada tanggal yang ditentukan. Simulasi mengajar dilaksanakan kurang lebih selama 30 menit dengan maksimal praktik mengajar selama 8 menit.

 

Kandidat peserta diharapkan hadir 15 menit sebelum tes dimulai. Siapkan komputer/ laptop/ perangkat elektronik, jaringan internet yang stabil, dan rencana simulasi mengajar Anda sebaik mungkin.

 

Jadwal simulasi mengajar dapat dikonfirmasi pada rentang waktu tanggal yang ditentukan  melalui laman (https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/gurupenggerak) dengan akun SIM PKB masing masing.

 

Langkah-Langkah Simulasi Mengajar Guru Penggerak

 

Simulasi Mengajar Guru Penggerak

Konfirmasi Jadwal Simulasi Mengajar

 

Berikut langkah singkat konfirmasi jadwal simulasi mengajar oleh guru kandidat peserta :

  1. Pada login SIM PKB Kandidat, pilih modul Simulasi Mengajar dan klik tombol SET JADWAL.

  2. Pada laman selanjutnya, klik tombol KONFIRMASI JADWAL.

  3. Sistem akan menampilkan kotak dialog detil alokasi jadwal simulasi mengajar Anda. Untuk melakukan konfirmasi alokasi jadwal yang diberikan, klik / centang pada kolom persetujuan dan klik tombol KONFIRMASI JADWAL.

  4. Selanjutnya, klik tombol DETIL JADWAL ANDA untuk menampilkan detil jadwal simulasi mengajar yang diberikan.

  5. Berikut contoh laman Detil Jadwal Simulasi Mengajar, silakan akses laman ini saat akan mulai simulasi mengajar pada jadwal yang telah ditentukan.


Demikian Artikel Terbaru Tentang Langkah-Langkah Simulasi Mengajar Guru Penggerak. Semoga Ada Manfaatnya Dan Silakan Bagikan Artikel Ini Ke Sosial Media Kalian Dengan Menekan Tombol Share Di Bawah.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.