Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Instal dan Login ke Platform Merdeka Mengajar

DAPODIK.co.id - Cara Instal dan Login ke Platform Merdeka Mengajar. Indeks informasi: Cara Instal Platform Merdeka Mengajar, Cara Login ke Platform Merdeka Mengajar, Cara Update Versi Platform Merdeka Mengajar, Cara Menghubungi Pusat Bantuan pada Platform Merdeka Mengajar.

 

Cara Instal dan Login ke Platform Merdeka Mengajar

 

Indeks informasi: Cara Instal Platform Merdeka Mengajar, Cara Login ke Platform Merdeka Mengajar, Cara Update Versi Platform Merdeka Mengajar, Cara Menghubungi Pusat Bantuan pada Platform Merdeka Mengajar.

Platform Merdeka Mengajar dapat digunakan pada Android versi 5 (Lollipop) ke atas. Selain itu, Anda dapat mengakses platform Merdeka Mengajar melalui web browser di tautan ini https://guru.kemdikbud.go.id/


Cara Instal Platform Merdeka Mengajar

Melalui Google Play Store:

1.    Buka Google Play Store pada ponsel Android Anda.

2.    Ketik "Merdeka Mengajar" di kotak pencarian.

3.    Klik Instal.


Melalui tautan:

1.    Klik tautan https://bit.ly/platformmerdekamengajar di ponsel Android.

2.    Klik Instal.


Cara Login ke Platform Merdeka Mengajar


Selain produk Video Inspirasi dan Bukti Karya, produk lainnya yang ada di platform Merdeka Mengajar hanya dapat diakses menggunakan Akun Pembelajaran (belajar.id). Berikut cara login ke platform Merdeka Mengajar:

1.    Login/masuk dengan email belajar.id.

2.    Notifikasi berhasil masuk akan muncul, lalu klik “Lanjutkan” dan login berhasil.


Cara Update Versi Platform Merdeka Mengajar


1.    Buka Playstore pada smartphone Android Anda.

2.    Cari aplikasi “Merdeka Mengajar Kemendikbudristek”, lalu klik “Update”.

 

Apabila keterangan yang muncul bukan “Update”, tetapi “Uninstall”, artinya Anda sudah menggunakan versi terbaru dan tidak perlu melakukan pembaruan versi.

Cara Menghubungi Pusat Bantuan pada Platform Merdeka Mengajar


1.    Buka laman "Pengaturan".

2.    Pilih "Bantuan".

3.    Anda akan menemukan daftar FAQ (Frequently Asked Questions) atau pertanyaan yang paling banyak ditanyakan beserta jawabannya.

4.    Temukan jawaban dari pertanyaan Anda di daftar FAQ. Namun, apabila pertanyaan Anda belum terjawab dalam FAQ, maka geser ke bagian bawah hingga Anda menemukan tombol "Hubungi Bantuan".


Demikian Artikel Terbaru Tentang Cara Instal dan Login ke Platform Merdeka Mengajar. Semoga Ada Manfaatnya Dan Silakan Bagikan Artikel Ini Ke Sosial Media Kalian Dengan Menekan Tombol Share Di Bawah.


Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Instal dan Login ke Platform Merdeka Mengajar"